by

4 Kandidat Kiper Cadangan Liverpool Setelah Mignolet Hengkang

Liverpool tengah dalam puncak kejayaan, berhasil mewujudkan mimpi juara Liga Champions, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, tanpa balas. Inilah yang membuat anak asuhan Jurgen Klopp, di gadang-gadang jadi skuad terkuat di Eropa.

Kunci pentingnya berada di lini pertahanan, pasalnya The Reds hanya sedikit kebobolan sepanjang musim ini. Pemain bertahan memang memegang peran penting, selain trio macan yang siap mencetak gol di lini depan.

Alisson Becker bermain sangat bagus sepanjang musim, apalagi dengan tambahan Virgil van Dijk yang didatangkan dengan transfer fantastis untuk pemain belakang. Jelas, The Reds punya pertahanan berlapis yang sulit ditembus. Namun rasa lelah tentu tidak bisa dilawan siapapun, sehingga mengharuskan ada pemain cadangan.

Baca juga : Sadio Mane Optimis Kalahkan Tottenham Hotspurs di Final Liga Champions

Gawatnya, penjaga gawang cadangan, Mignolet, kabarnya memilih meninggalkan Anfild musim panas mendatang. Jelas, ini membuat kinerja Alisson jadi tumpuan utama, padahal masih banyak trofi yang ingin dimenangkan, seperti juara Liga Inggris musim mendatang. Maka dari itu, berhembus kabar, jika Klopp tengah berburu kiper pengganti untuk Alisson, dimana ada beberapa kandidat kuat.

Jack Butland

Kiper muda Stoke City ini masuk dalam radar kiper pengganti The Reds, hal ini karena Stoke City masuk zona degradasi musim mendatang. Namun Butland diperkirakan masih akan bermain di Premier League, banyak klub besar yang menginginkan pemain mudah tersebut. Pasalnya punya reputasi yang cukup bagus, 18 kali clean sheet, ini cukup menjanjikan untuk lapis kedua kiper Liverpool.

Adrian

The Reds punya keuntungan lebih jika menjaring Adrian, pasalnya kontrak dengan West Ham telah usai pada akhir musim mendatang. Nampaknya Adrian juga ingin mencari rumah baru, setelah enam tahun menetap. Tentu, jika ada tawaran sekelas Liverpool, Adrian akan memberikan pemikiran berbeda, sekalipun mendapatkan tawaran pertambahan kontrak.

Baca juga : Philippe Coutinho Pulang Kampung Ke Anfield?

Sebuah kehormatan bisa menjadi skuad Klopp yang menjanjikan kemenangan, inilah yang bisa jadi pertimbangan Adrian. Pemain gratis dan sudah punya pengalaman di Premier League, bisa jadi pemain 32 tahun tersebut akan mendapatkan uji coba di laga persahabatan.

Neil Etheridge

Kali ini datang dari pemain Tim Internasional Filipina, pemain 29 tahun tersebut di nilai sudah cukup matang. Pasalnya sudah melakukan 141 penyelamatan, meskipun harus kebobolan hingga 69 gol di musim ini. Cardiff memberikan banyak sumbangsih di lini belakang, sayang tim asal Wales tersebut harus masuk zona degradasi di musim mendatang. Ini waktunya Etheridge mencoba tantangan baru di Premier League jika datang ke Anfield.

Pepe Reina

Jika memang Klopp ingin mencari pemain yang langsung bisa turun ke lapangan, Pepe Reina jadi kandidat paling utama. Pasalnya sudah punya pengalaman hampir 20 tahun bermain di lapangan dengan semua liga besar. Kini bersama AC Milan, pemain 36 tahun tersebut sudah punya 3 tahun ke depan dengan Milan. Tapi bisa jadi berubah haluan, karena kini jadi hanya lapis kedua dari Gianluigi Donnarumma.

Peta persaingan kiper cadangan yang cukup hebat, jika memang ingin jangka panjang, nampaknya Jack Butland bisa memenangkan kompetisi ini. Tapi, lain halnya jika Klopp menginginkan pemain yang langsung bisa turun ke lapangan, Pepe Reina jadi kandidat paling kuat untuk memenangkan pertandingan bersama Liverpool.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *