by

5 Kandidat Kuat Manajer Baru Chelsea, Pengganti Sarri

Maurizio Sarri akhirnya mengakhiri masa bakti di Stamford Bridge, padahal baru menjadi manajer Chelsea dalam satu musim saja. Kejayaan di awal bergabung dengan prestasi 12 pertandingan tanpa kekalahan, nampaknya tidak membuat Sarri tetap bertahan hingga kontraknya usai.

Musim dingin mengubah segalanya, ada banyak kekalahan yang membuat Sarri terpojok. Bahkan suporter sepakat jika semua ini akibat style bermain Sarri yang menoton. Sehingga pada akhirnya, Sarri hengkang. Banyak opini berkembang, hal ini karena kekalahan kontra Manchester City 0-6, pada final Piala Carabao.

Kekalahan ini semakin memalukan karena berdasarkan adu penalti, belum lagi serangkaian kekalahan yang membuat The Blues gagal angkat trofi. Seperti pada Liga Eupora harus puas di posisi kedua setelah kalah kontra Arsenal 1-4 di babak final.

Baca juga : Chelsea Vs Arsenal, Kabar Buruk Untuk The Blues

Tantangan utama untuk manajer baru Chelsea, dimana FIFA memberikan hukuman larangan transfer pemain di musim ini. Sehingga siapa pun yang akan menggantikan posisi Sarri, harus puas dengan susunan pemain yang tersedia. Meskipun demikian, ada 5 kandidat kuat yang nantinya akan jadi manajer baru.

Jose Mourinho

Meskipun terlihat tidak becus saat menukangi Manchester United beberapa musim lalu, Mourinho berhasil membuktikan jika dirinya merupakan Special One. Bahkan prestasinya saat berada di Stamford Bridge cukup bagus, mulai dari dua gelar Liga Inggris dan ada juga trofi lainnya. Ini tentu akan menjadi pilihan terbaik, sekalipun selalu datang dengan kontroversi.

Frank Lampard

Calon manajer baru Chelsea yang paling realistis sekarang ini hanya Lampard, selain pernah menjadi salah satu pemain bintang di Stamford Bridge. Tercatat bermain hingga 15 tahun bahkan mencetak 211 gol. Mempersembahkan banyak trofi kemenangan, mulai dari Liga Inggris, Piala FA hingga Liga Champions.

Baca juga : Selangkah Lagi, Frank Lampard Kandidat Kuat Pelatih Chelsea

Kandidat kuat yang kini tengah menjadi manajer Derby Country, dimana kabarnya siap untuk promosi klub tertinggi. Memang tergolong masih sangat muda dan minim pengalaman, namun ada banyak rumor jika The Blues sudah menginginkan Lampard. Hal ini semakin mudah, karena Derby Country nampaknya sudah memberikan lampu hijau.

Nuno Espririto Santo

Karir sebagai manajer yang cukup banyak, namun pasti menangani pentas di bawah Premier League. Pasalnya sekarang ini menukangi Wolves, tapi berhasil lolos ke Liga Europa musim ini. Porto sendiri punya sejarah panjang, pasalnya ini merupakan klub yang pernah jadi tempat bernaung Mourinho saat pertama kali membangun karir manajerial.

Massimiliano Allegri

Terbilang lucu dan unik, pasalnya jika benar nantinya akan terjadi pertukaran manajer. Sarri di perkirakan akan merapat ke Juventus, sedangkan Allegri akan menggantikan tempatnya di Chelsea. Allegri bisa jadi kandidat kuat, pasalnya membantu Juventus bangkit dari keterpurukan dengan memberikan gelar Serie A lima kali berturut turut.

Baca juga : Allegri: Jangan Lebay, Kean Bukan Ronaldo atau Messi

Dirinya berhasil membuat skuad terbaik di Eropa, meskipun gagal meraih kemenangan di Liga Champions. Dua kali menduduki posisi runner up, kontra Barcelona pada Final Liga Champions 2015 dan terbaru kontra Real Madrid pada Final Liga Champions 2017 lalu.

Javi Grasia

Tanpa banyak reputasi, kontroversi dan prestasi. Bisa jadi The Blues memilih Javi Grasia. Terbilang cukup tenang dengan membela Warford musim ini, dirinya berhasil mengantarkan pada final Piala Fa, meskipun akhirnya di kalahkan Manchester City. Tapi ini jadi prestasi tersendiri, Grasia bisa jadi memiliki magnet gaya bermain menyerang yang jadi ciri khas The Blues.

Jika dilihat dari kandidat manajer baru Chelsea, memang paling rasional dan mendekati hasil adalah Frank Lampard. Tapi semua bisa saja terjadi, kursi manajer tengah kosong dan menantikan siapa yang terbaik. Bisa jadi muncul kandidat baru yang sudah dipastikan menjadi pelatih di musim mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed