by

Timnas Thailand Akan Melakoni Laga Uji Coba Melawan Timnas Indonesia U 23

KingSport.id – Timnas Thailand telah memutuskan akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan skuat Thailand menjelang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia.

Federasi sepakbola Thailand, FAT, telah mengabarkan akan membawa skuat Timnas Thailand U-23 untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Mengingat Asian Games akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Timnas Thailand Masih Menjadi Lawan Kuat Indonesia

timnas thailand
timnas thailand siap melakoni lawan indonesia

Pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka sudah mempersiapkan 23 pemain yang akan terbang ke Jakarta. Di Indonesia selain melakukan pemusatan latihan, ,mereka juga akan menantang Timnas Indonesia U 23 untuk laga uji coba, sebagai Respons undangan dari PSSI.

Timnas Thailand akan terbang ke Jakarta pada tanggal 28 Mei mendatang dan akan selesai pada tanggal 4 juni 2018. Partai uji coba melawan Timnas Indonesia akan dijadwalkan bermain dua kali. Uji coba pertama akan berlangsung pada tanggal 31 Mei dan laga uji coba ke dua akan berlangsung pada tanggal 3 Juni mendatang.

Baca Juga : 3 Bukti Timnas Indonesia Darurat Penyerang Lokal

Thailand kali ini dihuni oleh para pemain muda yang dipercaya akan memperkuat Timnas U 23 Thailand. Para pemain rata-rata berusia dari 18  sampai 21 tahun. Serta akan memadukan para pemain yang sudah berpengalaman ikut memperkuat Timnas Thailan pada SEA Games 2017 lalu.

PSSI akan memastikan pertandingan uji coba Timnas Thailand dengan Timnas Indonesia akan di gelar di Stadion Pakansari, Cibinong.  Timnas Indonesia sendiri juga mengusung misi mampu mencapai semifinal atau empat besar.

Pihak PSSI memilih Stadion Pakansari karena stadion-stadion yang ada di wilayah Jabodetabek masih dalam proses renovasi untuk persiapan Asean Games 2018. Tim asuhan Luis Milla akan terus berbenah setelah tidak mampu berbicara banyak pada laga uji coba sebelumnya. Timnas U 23 tampil mengecewakan pada ajang Anniversary Cup.

Untuk dapat tampil baik maka skuat Timnas Indonesia akan menggelar uji coba melawan Timnas Thailand U-23. Patut kita tunggu seberapa besar perkembangan timnas Indonesia pada dua laga uji coba nanti. Sebagai tim kebanggaan bangsa maka kita patut mendukungnya sepenuh hati.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed