by

Gigi Buffon Memberikan Surat Perpisahan Untuk Fans Setia Juventus

KingSport.id – Juventus akan menjamu Hellas Verona pada hari Sabtu, (19/05/2018) nanti malam pukul 20.00 WIB. Pada laga ini merupakan Laga terakhir bagi kiper Gianluigi Gigi Buffon bersama Juventus. Pertandingan ini akan digelar di Stadium Turin. Buffon akan menutup lembaran cemerlang bersama Juventus.

Gigi Buffon Tinggalkan Juventus Setelah Berjuang Selama 17 Tahun

Gigi Buffon
Gigi Buffon Merasa Sedih Ucapkan Selamat Tinggal

Bersama Juventus, Gianluigi Buffon sudah menghabiskan waktu 17 tahun selama kariernya. Selama 17 tahun berseragam Juventus, Buffon telah berhasil mempersembahkan 21 gelar. Selain mempersembahkan berbagai gelar, pemain kelahiran Carrara ini mampu mencatatkan rekor individu. Buffon merupakan pemain dengan tampil terbanyak kedua di pentas Serie A dengan 638 penampilan. Posisi pertama diisi oleh Polo Maldini dengan 647 penampilan. Buffon juga tercatat sebagai kiper nirbobol terbanyak yaitu 292.

Baca Juga : Saat Melawan Juventus Gattuso Ingin AC Milan Tampil Cerdas

Seiring perjalanan, semua kisah yang menguras emosi dan penuh hasrat pasti akan berakhir juga. Saat ini Buffon berada di pengujung jalan, sebelum memutuskan untuk berhenti. Kali ini Buffon lebih memilih untuk berpamitan dengan para tifosi Juventus melalui pesan panjang yang di unggahnya di Instagram.

Berikut ini Buffon menuliskan tulisan kepada para pendukung Juventus :

“ Enam ribu seratus sebelas hari. Momen-momen yang penuh hasrat, tangis, kebahagiaan, kejayaan dan kekalahan.”

“ tiada kata selain terima kasih. Terima kasih sebesar-besarnya kuucapkan untuk kalian semua karena telah membuat semua momen hidupku dalam balutan putih dan hitam menjadi sebuah momen yang spesial. Ini merupakan hidup yang sudah menjadi identitas keduaku. Identitas yang sudah kukenakan, kucintai, dan kuhormati. Identitas yang sudah kujaga sekuat tenaga, dengan segala keterbatasan, dan juga dengan segenap hasrat yang senantiasa bersama hidupku.”

“ besok, jalan ini akan mencapai ujungnya. Buku ini yang kita tulis akan segera selesai. Emosi yang begitu besar dan terlalu besar. Jalan lain akan segera terbuka. Juventus merupakan tiada duanya, tak tertandingi dan sangat luar biasa. “

Juve adalah keluarga, keluargaku. Tak akan aku berhenti untuk mencintai dan berterima kasih kepadanya. Juve telah memberiku banyak hal, segalanya. Tentunya lebih dari segala yang telah kuberikan kepadanya.”

Buffon sendiri belum menentukan masadepannya setelah lepas dari Juventus nanti. Tetapi terdengar kabar kalau dirinya sedang mempertimbangkan tawaran dari Paris Saint-Germain selama dua musim.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed