by

AC Milan Bungkam Rival Sekota Inter Milan Guna Mengamankan Tiket Semifinal Coppa Italia

DetikSport – AC Milan dan kiper pilihan ketiganya mengejutkan rival satu kota Inter Milan dengan memenangkan laga dengan skor 1-0 setelah perpanjangan waktu untuk mencapai semifinal Piala Italia, Rabu. Patrick Cutrone mencetak gol pada menit ke-104 untuk memberi Milan pertemuan dengan Lazio di semifinal dua leg pada Januari dan Februari.

“Sepertinya baru kemarin saya berada di tim akademi, saya bermain dalam sebuah derby dan saya merayakannya seperti ini, tapi melakukannya di San Siro adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Cutrone. “Kami membutuhkan ini untuk moral, derby bukan pertandingan biasa. Kami akan menikmati kesempatan ini dan dari besok kita akan memikirkan pertandingan liga berikutnya melawan Fiorentina … Saya suka Milan dan saya ingin tinggal di sini.”

 

Hasil ini merupakan satu dari sedikit momen positif pada musim yang menyedihkan bagi Milan, yang berada di peringkat 11 di Serie A. Milan dan Inter telah kalah pada dua pertandingan terakhir mereka di liga namun Nerazzurri berada di posisi ketiga di liga.

“Masih banyak penderitaan di masa depan, akan sangat gila jika kita telah memecahkan semua masalah kita dengan kemenangan ini,” kata pelatih Milan Gennaro Gattuso. “Tapi itu akan membantu kita bekerja lebih tenang.” Milan sudah tanpa kiper Gianluigi Donnarumma dan terkena pukulan telak saat Marco Storari yang dipilih untuk menggantikannya cedera saat pemanasan.

Antonio Donnarumma diberi debutnya. Sebagai mantan pemain tim muda Milan, dia kembali ditandatangani oleh Rossoneri sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat adiknya menandatangani kontrak jangka panjang yang baru. Donnarumma tampaknya telah melakukan pertarungan di pertengahan babak kedua saat Ivan Perisic melakukan tap-in dari sebuah sudut dan bola tersebut terlepas dari gawang dan masuk ke gawangnya sendiri, namun keterpurukannya terhindar saat gol tersebut dianulir setelah video review mengkonfirmasi Andrea Ranocchia berada di luar dan berdiri praktis di depan penjaga gawang.

Hal itu tampaknya mengatasi saraf Donnarumma dan kiper tersebut membebaskan dirinya dengan baik, dengan melakuakn penyelamatan dengan percaya diri. Dia tampil cemerlang dengan reaksi sensasional untuk menyingkirkan usaha Joao Mario dari jarak dekat, meski pemain internasional Portugal seharusnya melakukannya lebih baik setelah diberi passing sempurna oleh Mauro Icardi.

Kedua belah pihak memiliki peluang bagus untuk menyegel pertandingan dalam waktu regulasi namun butuh waktu sebelum babak kedua perpanjangan agar kebuntuan bisa dipatahkan. Suso memberi bola di atas puncak, dan pemain pengganti Cutrone menyodorkannya melewati Samir Handanovic dari jarak 10 yard. Pada peluit akhir Donnarumma berjuang untuk menahan air mata kegembiraan dan dia dipeluk oleh semua rekan setimnya dan juga adiknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed