by

AC Milan Menaruh Harapan Besar Pada Marco Giampaolo

AC Milan baru saja memperkenalkan marco Giampaolo secara resmi di hadapan public, dimana nantinya akan memegang kenali penuh sebagai pelatih baru di musim mendatang. Rossonesi nampaknya menaruh harapan besar pada pelatih yang kini genap berusia 51 tahun tersebut. Bahkan berharap akan ada perubahan berarti setelah Giampaolo mulai berada di Italia.

Ekspektasi tertinggi datang dari Zvonimir Boban selalu Direktur Olahraga, bahkan langsung jatuh hati dan memberikan energi positif dengan kedatangan pelatih baru. Secara terbuka mengatakan, jika nantinya AC Milan akan jadi lebih baik berada di tangan Giampaolo. Hal ini seperti dilansir dalam Football Italia.

Boban mengatakan secara terbuka jika dirinya menaruh harapan besar dari beberapa pelatih sebelumnya (pada Giampaolo). Bahkan merasa yakin akan datang perubahan besar yang mengarah pada hal positif di musim mendatang. Mengingat pada musim lalu, AC Milan tidak mendapatkan trofi kemenangan.

Baca juga : Selamat, Antonio Conte Akan Jadi Pelatih Inter Milan

Kedatangan Giampaolo memang sudah dinantikan, setelah Gennaro Gattuso menyatakan diri untuk muncul. Bukan tanpa alasan, Gattuso merasa gagal karena tidak bisa membawa skuad Lucas Biglia masuk ke Liga Champions di musim mendatang. Jelas ini memberikan kesedihan yang mendalam, padahal ini target utama AC Milan di musim mendatang.

Kenapa memilih Giampaolo? Padahal sebelumnya merupakan pelatih Sampdoria yang menjadi rival AC Milan. Hal ini karena Giampaolo bethasil membuat II Samp, merupakan julukan Sampdoria berada di tengah klasemen Liga Italia. Bukan hanya sekali karena keberuntungan, namun beberapa musim hingga memberikan kejayaan.

Bahkan di bawah asuhan Giampaolo, Sampdoria pernah dua kali mengalahkan AC Milan, hal yang terbilang langka bukan. Inilah yang menjadi prediksi, kenapa AC Milan menginginkan Giampaolo sebagai pelatih di musim mendatang. Bahkan memberikan dua kontrak ganda untuk memastikan jika pelatih asal Swiss tersebut tidak kabur kemana-mana.

Baca juga : Masa Depan Maurizio Sarri Ada di 3 Klub Serie A

Pasalnya kontrak pertama diberikan pada Giampaolo hingga Juni 2021, tidak puas sampai disana. Giampaolo disodorkan lagi dengan adanya opsi pertandingan kontrak yang akan membuat dirinya berada di AC Milan hingga Juni 2022. Namun ini dengan banyak catatan, mulai dari lolos di Liga Champions pada musim mendatang.

Jelas dengan adanya pergantikan pelatih, bahkan ini merupakan skenario revolusi yang dilakukan Ican Gazidis, selaku CEO AC Milan. Dirinya bahkan melakukan rombakan besar di pihak manajemen, untuk memberikan masa depan yang lebih baik. Boban sendiri juga ditawarkan posisi sebagai Direktur Olahraga, secara terbuka mendukung langkah yang dilakukan Gazidis.

Dirinya mengatakan senang bisa kembali ke AC Milan, bukan hanya Boban saja. Gazidis juga menarik Paolo Maldini yang mendapatkan jabatan sebagai Direktur Teknik di musim mendatang. Ternyata kedatangan Gampaolo tidak hanya seorang diri saja, diprediksi nantinya akan datang Lucas Torreira yang merupakan gelandang Arsenal.

Hal ini mengacu kedekatan keduanya, Torreira merupakan mantan anak asuh Giampaolo di Sampdoria. Apalagi jika posisi Torreira sedang tidak bagus di Arsenal dan beberapa kali terkait hengkang dari The Gunners. Jika memang benar demikian, bergabung dengan Giampaolo di AC Milan bisa jadi opsi bagus, apalagi Torreira mengaku kurang bersahabat dengan tanah Britania Raya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed