by

Ada Tiga Pihak yang Dirugikan Kepindahan Cristiano Ronaldo Ke Juventus

Kingsport – Saat ini Cristiano Ronaldo telah resmi menjadi Pemain Juventus dan meninggalkan Real Madrid. Ronaldo bergabung dengan Juventus dengan nilai rekor sebesar 100 juta euro atau setara dengan 1,7 triliun. Dengan begitu, tinggal menunggu waktu saja pihak Juventus memperkenalkan kepada seluru pendukung Juara Serie A Italia musim lalu.

Kehebohan Kepindahan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Dalam kesepakatan yang sudah disetujui keduanya pembayaran transfer Ronaldo akan dirampungkan selama dua tahun finansial dan diitambah lagi 12 juta euro. Selain itu Ronaldo akan dikontrak Juventus selama 4 tahun dengan gaji sebesar 30 juta euro atau sekitar 510 miliar. Sungguh angka yang luar biasa bagi seorang pemain bintang.

Efek kepindahan Cristiano Ronaldo tidak hanya membawa keberuntungan bagi skuat Juventus tetapi juga ada sisi buruknya yang dirasakan berbagai pihak di dunia sepak bola. Terdapat kerugian bagi tiga pihak yaitu Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Juventus.

  1. Real Madrid

Pihal Real Madrid pasti merasa kehilangan pemain yang sangat produktif dalam mencetak gol, sekitar 50 gol permusimnya. Ronaldo, seperti Iker Casillas, Raul yang meninggalkan Santiago Bernabeu melalui pintu belakang. Ronaldo bukanlah seorang remaja melainkan sosok penting dalam sejarah klub.

Ronaldo mencetak 451 gol dalam Sembilan musim berseragam Real Madrid. Memenangkan empat Liga Champions dan empat penghargaan Ballon d’Or. Ronaldo merupakan sosok yang tidak tergantikan sepanjang masa dan jarang ditemu di masa depan.

  1. Juventus

Juventus harus mengumpulkan uang dalam waktu yang singkat. Apalagi untuk meraup dana sebesar 345 juta euro atau sekitar 5,8 triliun yant terdiri dari 112 juta euro untuk transfer dan 60 juta euro untuk gaji per musim seorang mega bintang Cristiano Ronaldo. Saat ini Ronaldo sudah berumur 33 tahun adan akan segera menuju ke 34 tahun.

  1. Cristiano Ronaldo

Ronaldo pergi dari Real Madrid dengan kemarahan. Hal itu disebabkan oleh dirinya sudah tidak diinginkan lagi oleh klub dan menuntut gaji lebih. Ronaldo merasa diperlakukan dengan tidak adil terkait masalah pajak. Selain itu pihak Real Madrid menjual Ronaldo dengan harga yang lebih rendah. Bersama Juventus dirinya dituntut untuk bermain sebanyak 50 pertandingan selama setahun.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed