by

Adat pemain Timnas Kroasia Yang Sedikit Urakan

Bersuka cita boleh saja, asal tidak berbahaya. Karena apa yang para pemain Kroasia lakukan ketika melakukan selebrasi pada kemenangannya di semi-final melawan Inggris di Piala Dunia Rusia beberapa waktu lalu, memunculkan rasa ngilu bagi para mereka yang menyaksikannya. Bagaimana tidak, seorang fotografer yang sudah berumur 53 tahun, tertumpuk oleh sekumpulan manusia berbadan besar diatasnya, para pemain Kroasia tersebut larut dalam kebahagiaan karena berhasil memenangkan pertandingan dalam perpanjangan waktu, tanpa sadar bahwa yang mereka tindih adalah orang lain yang sudah tua pula.

Fotografer asal negara El-Savador bernama Yuri Cortez yang bekerja untuk kantor berita AFP memang sedikit mengambil resiko untuk bekerja dengan profesi nya mengambil gambar langsung dilapangan, bukan tidak mungkin ia akan sulit bernafas karena  kehabisan oksigen.

Namun, ia mencintai pekerjaannya, bahkan ketika Mario Mandzukic memeluk dan menjatuhkannya, ia justru tetap berusaha untuk mengabadikan momen, sebelum ia berhasil selamat dari peristiwa tersebut dan kamera nya tidak rusak. Bahkan yang aneh ia sempat diberikan kecupan manis dari pemain belakang Kroasia bertubuh besar Domagoj Vida.

Menyikapi hal ini Departemen Turisme Kroasia (HTZ) berinisiatif untuk bersimpati  terhadapnya atas nama Negara dan Timnas Kroasia. Ketua Badan Turisme (HTZ) berujar “Ada saja peristiwa unik dalam sebuah turnamen sebesar ini, dan apa yang dilakukan anak-anak tentu adalah murni luapan kegembiraan atas keberhasilan yang mereka capai tanpa bermaksud untuk mengintimidasi, saya telah melihat foto hasil jepretan Mandzukic yang meminjam kamera Yuri, dan hasilnya menakjubkan”

“Dan kami yakin Yuri mungkin juga tertarik untuk mampir ke Kroasia dan mengambil foto pemandangan di negara kami dan orang-orang yang tinggal disini, kami secara resmi mengundangnya untuk berwisata di negara kami”.

Senada dengan undangan yang diberikan, Yuri Cortez menerima undangan tersebut dengan suka cita, “ini adalah kesempatan emas bagi saya, dan sebuah kehormatan untuk bisa dijamu oleh warga Kroasia, dan bila tahun depan saya menjadi fans Kroasia, jangan anggap karena perjamuan ini, tapi memang saya menyukai Timnas Kroasia dari dulu”.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed