by

Agar Karier Terselamatkan, Rashford Harus Pertimbangkan Hengkang dari MU

Salah satu pengamat kehidupan sepak bola Inggris, yakni Phil Thompson, memberi saran pada Marcus Rashford agar hengkang dari Manchester United. Hal ini dikarenakan Rashford tidak diberi kepercayaan untuk bisa bergabung dengan para pemain yang memiliki posisi sebagai skuat utama The Red Devils.

“Marcus Rashford merupakan gelandang yang mempunyai bakat sangat keren. Apa pemain seperti dia ini cocok untuk berada di Manchester United? Menurut saya tidak. Umurnya pun masih 20 tahun dan ia memerlukan waktu untuk bisa terus-menerus meningkatkan performanya. Dia pun harus menentukan keputusan yang sangat penting di dalam kariernya untuk  akhir musim 2018-2019 nanti,” ucap Thompson.

Menurut Thompson, Rashford sudah layak untuk diberi kepercayaan. “Seharusnya dia sudah diamanahi kepercayaan agar bisa tampil reguler. Akan tetapi, yang saya lihat justru Jose Mourinho belum memberikan kepercayaan itu kepadanya.”

“Rashford sudah membuktikan bahwa ia memang memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemain ujung tombak, atau winger. Karena itulah, ia benar-benar harus mendapatkan pertimbangan tentang masa depan dirinya di dalam klub itu,” lanjut Thompson.

Tidak hanya Phil Thompson saja, Jamie Carragher pun sudah pernah memberikan masukan yang sama untuk Rashford. Menurut pandangan Jamie Carragher sendiri, Rashford bakal terus menjadi pemain pilihan kedua, dan pilihan pertama adalah Romelu Lukaku.

Padahal, Rashford merupakan salah satu pemain dengan kemampuan dan kualitas yang cukup memadai. Dirinya pun menunjukkan hal itu pada saat mendapat kesempatan tampil membela Timnas Inggris pada pertandingan laga Internasional. Dengan demikian, ia pun hanya bisa membuktikan keunggulan dirinya bagi The Red Devils bila diberi kesempatan untuk bisa memiliki porsi bermain lebih banyak daripada sebelumnya. Sayangnya, Jose Mourinho sendiri tampak masih menganggap Rashford cocok sebagai pemain cadangan yang bertugas untuk menggantikan peran pemain utama lainnya.

Prestasi yang dimiliki oleh pria muda berdarah Britania Raya ini pun sudah menumpuk. Terhitung sejak tahun 2012, ia sudah bergabung menjadi pemain timnas Inggris U-16. Pada tahun 2014 pun memasuki timnas Inggris U-18, tahun 2016 masuk ke -20, dan di tahun yang sama ia juga sudah masuk ke Timnas U-21.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed