by

Agar Timnas Rusia Memiliki Nafas Panjang di Piala Dunia 2018

Kingsport – Saat ini Timnas Rusia sedang mengalami masalah serius. Hal tersebut masalah penampilan Timnas Rusia dalam empat laga persahabatannya. Pada laga persahabatan Timnas Rusia, hasil terbaik yang mereka dapatkan ketika mereka bermain dengan hasil imbang dengan skor 1-1 pada saat melawan Timnas Turki. Padahal pada pertandingan tersebut mereka sudah mampu unggul lebih dulu dibabak pertama. Timnas Turki pun akhirnya berhasil membuat gol dibabak kedua dan memaksa hasil imbang.

Apabila Timnas Rusia tidak segera melakukan pembenahan, maka dapat dipastikan Timnas Rusia akan babak belur pada saat menjalani pertandingan bersama Grup A Piala Dunia 2018. Kenyataannya para calon lawannya memiliki catatan lebih baik dalam serangkaian uji tanding.

Timnas Rusia Siap Hadapi Pembukaan Piala Dunia

Timnas Rusia

Timnas Arab Saudi sudah merasakan dua kali kemenangan dalam empat laga persahabatan yang sudah dilakoni. Sementara Timnas Uruguay juga sudah memperoleh tiga kemenangan dalam uji tandingnya.  Untuk Timnas Mesir juga mengalami imbang tanpa gol pada laga persahabatan terakhirnya tetapi perlu dicatat kalau tidak adanya Mohamed Salah di skuat Timnas Mesir.  Dengan hadirnya penyerang andalan Liverpool tersebut akan membawa dampak positif pada skuat Timnas Mesir di ajang Piala Dunia 2018 nanti.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberitakan beberapa hal yang harus dibenahi oleh Timnas Rusia agar tetap mampu bersaing di turnamen Piala Dunia yang akan diselenggarakan dinegara sendiri. tentunya agar pedukung tuan rumah tidak kecewa dengan penampilan tim kebanggaannya.

Pada sektor pertahanan, Timnas Rusia dinilai sangat rapuh dalam menjaga kedalaman. Selama ini sudah kebobolan 8 gol dalam empat laga terakhir. Kondisi ini tidak bisa dilepaskan dari sistem yang digunakan oleh pelatih Stanislav Cherchesov.

Formasi yang diperagakan oleh Stanislav adalah ketika menyerang Rusia menggunakan Formasi 3-4-3. Dengan formasi tersebut maka ada tujuh pemain Rusia yang berusaha berada didepan dan mengepung kotak pinalti lawan.

Pada saat melakukan pertahanan Rusia mengunakan formasi 5-2-3. Sejujurnya taktik ini akan menguras habis tenaga para pemain saat berada dilapangan. Dan sangat berbahaya ketika Rusia mendapatkan serangan balik cepat. Diperparah lagi ketika ketiga penyerang Rusia tidak ikut membantu bertahan. Pada sektor penyerangan mereka kesulitan memanfaatkan berbagai peluang menjadi gol. Dapatkah mereka mengatasi masalah tersebut pada saat Piala Dunia 2018 dimulai? Kita tunggu saja hasilnya dilapangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed