by

Ajax Bentrok dengan Juventus, De Jong Girang Mimpi Hadapi Ronaldo Jadi Kenyataan

Bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, menyambut gembira hasil undian babak 8 besar Liga Champions 2018/2019 yang mempertemukan timnya dengan raksasa Serie A Italia, Juventus. Meski jelas bukan lawan mudah, namun gelandang berumur 21 tahun sangat senang karena mimpinya untuk bisa menghadapi salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, menjadi kenyataan.

Sosok Idola Semasa Kecil

Dikatakan De Jong, Ronaldo adalah sosok idola yang selalu menginspirasinya semasa kecil, sehingga ia begitu girang sekaligus antusias ketika hasil undian babak perempat final Liga Champions musim ini akan membuatnya berhadapan langsung dengan peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

“Ketika saya masih berumur 10 hingga 12 tahun, Cristiano Ronaldo sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi, sungguh senang rasanya bahwa saya sekarang berksempatan melawan dia di kenyataan,” ungkap Frenkie de Jong selepas proses drawing babak perempat final Liga Champions 2018/2019 di Nyon, Swiss, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

Lebih jauh, De Jong melayangkan pujian tinggi bagi Ronaldo yang lewat aksi hattrick-nya menjadi pahlawan bagi si Nyonya Tua kala memukul balik Atletico Madrid untuk lolos dari babak 16 besar.

“Saya melihat kemenangan 3-0 mereka atas Atletico Madrid, dan dia bermain luar biasa sangat bagus,” ucap wonderkid yang mulai musim depan akan memperkuat raksasa La Liga, FC Barcelona.

Ajax vs Juventus, Bentrok Ulangan Final Liga Champions 1996

Ajax dan Juventus sejatinya sempat bentrok di ajang yang sama, tepatnya pada partai final Liga Champions edisi 1996. Kala itu, si Nyonya Tua berhasil keluar sebagai juara via drama adu penalti yang berujung lewat skor 4-2 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal dan extra-time.

Menanggapi ini, De Jong memastikan bahwa timnya tetap berpeluang besar untuk lolos ke semifinal. Optimisme ini mengacu pada sukses Ajax kala menyingkirkan sang juara bertahan tiga musim beruntun, Real Madrid, di babak 16 besar kemarin.

“Juventus memang favorit, tapi itulah yang terjadi saat kami melawan Real Madrid. Jadi, saya yakin kami masih memiliki kesempatan untuk menang,” tandasnya.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed