by

Ajax Siap Bawa Spirit Comeback atas Real Madrid ke Hadapan Juventus

Bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, menanggapi santai terkait strategi apa yang akan diterapkan timnya kala harus berhadapan dengan raksasa Serie A Italia, Juventus, pada perempat final Liga Champions 2018/2019. Secara terbuka, dia mengatakan de Amsterdammers siap membawa spirit comeback atas Real Madrid di babak 16 besar lalu ke dalam duel kontra si Nyonya Tua.

Ajax benar-benar mendapati perjalanan sulit di fase gugur Liga Champions musim ini. Lolos sebagai runner up di Grup E, armada besutan pelatih Erik ten Hag langsung dipertemukan dengan sang juara bertahan tiga musim beruntun, Real Madrid, di babak 16 besar. Menariknya, meski sempat tunduk 1-2 pada pertemuan pertama di Amsterdam Arena, 14 Februari 2019 lalu, de Godenzonen yang tak diunggulkan justeru sanggup memukul balik dan menyingkirkan raksasa La Liga lewat kemenangan 4-1 pada leg ke-2 di Santiago Bernabeu, 6 Maret 2019. Sayang, ujian berat tak lantas mereda karena mereka terundi melawan Juventus di perempat final nanti.

Tanggapan Santai Nicolas Tagliafico

Namu begitu, fakta tersebut tak lantas membuat bek kiri andalan Ajax, Nicolas Tagliafico, pesimistis akan peluang timnya. Ditanya soal cara apa yang akan digunakan de Amsterdammers untuk menghadapi perlawanan wakil Negeri Pizza di dua laga hidup atau mati nanti, pemain berusia 26 tahun dengan santai memastikan timnya siap menyuguhi Bianconeri spirit yang sama seperti ketika berhasil menyingkirkan Real Madrid dari kompetisi elit Eropa musim ini.

“Bagaimana cara kami untuk melawan Juventus? Dengan antusiasme yang sama seperti yang kami miliki saat melawan Real Madrid. Sudah pasti itu tidak akan mudah, namun ada waktu 180 menit yang bisa kami mainkan. Kami harus mempersiapkan pertandingan ini dengan strategi terbaik,” kata Nicolas Tagliafico, sebagaimana dikutip dari Mundo Deportivo.

Soal Cristiano Ronaldo

Selain merupakan salah satu tim tertangguh di Eropa, Juventus menjadi lebih sulit ditundukkan lawan karena sekarang mereka diperkuat pemain terbaik di muka Bumi, Cristiano Ronaldo. Terkait ini, Tagliafico memastikan Ajax tak sedikitpun gentar, dan tim sudah mempersiapkan cara jitu untuk membunuh pergerakan peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

“Kami akan menghentikan Ronaldo dengan kekuatan tim. Pemain dengan kualitas seperti itu memang harus dilawan dengan kekuatan tim. Kami harus merebut bola, menguasai bola, dan mengendalikan permainan,” tutup bek incaran FC Barcelona ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *