by

Akhirnya, Timnas Inggris Harus Jatuh Diantara Para Bintang Piala Dunia 2018

Kingsport – Bermimpilah setinggi langit, karena apabila engkau terjatuh maka anda akan jatuh diantara para bintang-bintang. Kalimat bijak ini cukup bijak menggambarkan perjuangan Timnas Inggris dalam menuju juara Piala Dunia 2018. Sayang sekali perjalanan mereka harus pupus di babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Timnas Inggris Pulang Kampung Dari Hantaman Kroasia

Timnas Inggris
Timnas Inggris

The Three Lions sudah berhasil menjadi kejutan pada putaran final Piala Dunia di Rusia. Dengan minimnya dukungan dari publik, skuat Inggris mampu membuat para supporter Inggris bermimpi untuk meraih juara Piala Dunia 2018. Sebelumnya Timnas Inggris sudah pernah meraih Piala Dunia pada tahun 1966.

Terdapat tim-tim besar yang justru tumbang dan kesulitan bersaing dengan negara lain. Seperti Timnas Jerman, Argentina, Spanyol yang gagal untuk masuk ke perempat final. Timnas Brasil juga gagal di perempat final setelah dikalahkan Belgia. Justru Harry Kane dan kolage berhasil masuk ke semifinal Piala Dunia edisi Rusia.

Pada partai semifinal Inggris bertemu dengan Timnas Kroasia. Tim yang selalu mengakhiri laga fese gugur dengan kemenangan adu penalti. Bermain sampai babak akhir tentu menguras tenaga banyak dan sungguh melelahkan. Sungguh beruntung bagi Inggris pada waktu melawan Swedia, mereka menang 2-0. Jadi pertandingannya tidak sampai melalui adu penalti.

Awalnya Inggris terlihat mampu mengalahkan Timnas Kroasia. Harry Kane dan kolage mampu memecahkan kebuntuan lebih dulu. Gol tersebut lahir pada saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Inggris mencatatkan sejarah bahwa mereka gagal masuk final Piala Dunia setelah mampu unggil lebih dulu dibabak pertama pada laga semifinal.

Kekalahan ini memang jelas sangat menyakitkan. Kekalahan tidak boleh diratapi terlalu lama. Mengingat Timnas Inggris memulai Piala Dunia 2018 dengan ekspektasi minim dengan rata-rata usia para pemain. Apabila pada usia belia ini mereka berhasil masuk semifinal maka pada edisi berikutnya maka para pemain ini akan lebih matang dan tentunya memiliki banyak pengalaman. Sehingga Timnas Inggris akan terus Berjaya dan berkembang ke arah yang lebih baik. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan diperlihatkan Timnas Inggris pada tahun berikutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed