by

Alami Patah Tulang, Messi Harus Libur 3 Pekan

Kemenangan yang diraih oleh Barcelona dalam laga melawan Sevilla ternyata harus dibayar dengan harga yang sangat mahal. Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mengalami cedera hingga menyebabkan patah tulang tangan kanan sehingga harus menepi dari lapangan dalam waktu yang cukup lama.

Gelandang primadona berusia 31 tahun itu naas mendarat dengan cukup buruk ketika dirinya harus berduel dengan gelandang Sevilla pada pertengahan babak pertama yang membuat tangannya terluka. Messi segera ditarik untuk keluar dari lapangan saat pertandingan masih berjalan sampai menit ke-26, dan digantikan oleh Ousmane Dembele.

Barcelona langsung ambil tindakan dengan melakukan pemeriksaan terkait kondisi tangan Lionel Messi. Hasilnya pun cukup mengecewakan lantaran cedera itu lumayan parah. Tulang tangan kanan Messi patah dan membuatnya harus diistirahatkan untuk tiga pekan lamanya.

“Tes yang dilakukan pada pemain tim utama Leo Messi telah mengkonfirmasi bahwa ia memiliki patah tulang radial di lengan kanannya. Dia akan keluar sekitar tiga minggu. #FuerzaLeo,” terang pengumuman resmi Barcelona lewat akun media sosial Twitter. Dengan begitu pun, Messi harus absen ketika Barcelona bersua dengan rival abadinya, yakni Real Madrid, pada laga El Clasico jilid satu adi ajang La Liga 2018-2019.

Tak hanya itu saja, Messi pun juga harus melewatkan cukup banyak pertandingan penting lainnya yakni melawan Rayo Vallecano, Real Betis, Cultural Leonesa, serta Inter Milan. Absennya gelandang asal Argentina itu diyakini akan membuat Barcelona pusing bukan kepalang. Pasalnya, sosok Lionel Messi seperti tak dapat tergantikan untuk lini depan Blaugrana.

Sebelum mengalami cedera yang membuatnya harus absen selama tiga minggu, Messi sudah sempat menjebolkan satu gol ke gawang rival. Tak hanya itu saja, dirinya pun juga sempat membuat satu assist kala melawan Sevilla. Untunglah, meskipun tanpa Messi, Barcelona tetap bisa memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 atas Sevilla.

Diperkirakan, nantinya Messi dapat kembali pulih dan bisa berkiprah di lapangan hijau lagi sekitar akhir November nanti. Sehingga, paling cepat dirinya bisa bermain ketika Barca kontra Atletico Madrid di kandang rival pada tanggal 25 November 2018 nanti.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed