by

Alasan Liverpool Menjadi Kandidat Juara Premier League Musim Depan

“Next Year is Our Year”, Kalimat ini sering kali diserukan oleh Liverpool setiap tahunnya. Namun kenyataannya, klub Mersyside ini kesulitan dalam meraih gelar juara. Musim lalu hampir saja meraih gelar keenam Liga Champions andai tak kalah oleh Real Madrid. Kini tampaknya kalimat tersebut bukan lah kalimat semata, dan dapat diraih lewat gelar Premier League musim depan. Mengapa demikian?

1. Datangnya Alisson Becker

Datangnya Alisson Becker

Bursa transfer dimanfaatkan Liverpool untuk mendatangkan salah satu kiper terbaik di dunia, Alisson Becker dari AS Roma. Kedatangan Alisson membuat salah satu kelemahan Liverpool musim depan di sektor penjaga gawang dapat teratasi. Apalagi sebelumnya Liverpool sudah mendatangkan bek termahal Virgil Van Dijk.

Dengan hal ini, diatas kertas pertahanan Liverpool akan semakin solid dan semakin sulit untuk ditembus. Satu lagi alasan dengan datangnya Alisson menambah kualitas serangan Liverpool dengan build up serangan yang dimilikinya.

2. Lini Serang Mematikan

Lini Serang Mematikan

Trio Mane-Firmino-Salah memang tak perlu diragukan lagi. Ketiganya menjadi senjata utama Liverpool dalam kesuksesannya di musim lalu. Bahkan perolehan gol Liverpool di Premier League melesat jauh berkat trio ini. Mohamed Salah juga menjadi yang terbaik dengan menyabet pencetak gol terbanyak bagi Liverpool.

Apalagi ditambah di musim 2018-2019 nanti lini tengah Liverpool memiliki gelandang kreatif, Naby Keita dan Fabinho, yang secara tidak langsung menambah kualitas serangan dari Liverpool. Andai trio ini macet dalam mencetak gol, masih ada Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri yang siap melapisi trio ini.

3. Sudah Tahun Keempat Klopp

Musim 2018-2019 nanti akan menjadi musim keemoat bagi Jurgen Klopp menukangi Liverpool. Tentu waktu itu bukan waktu yang sebentar untuk membangun kerangka tim yang diinginkan Klopp. Bahkan sebelum musim nanti berjalan, Klopp sudah membuat Liverpool lolos dalam tiga final berbeda, Final Piala Liga, Final Europa League, dan Final Champions League.

Secara teknis, tahun inilah Liverpool wajib meraih gelar dan tidak boleh gagal lagi. Apalagi Klopp juga sudah memecahkan rekor transfer dua pemainnya, yaitu Virgil Van Dijk dan Alisson Becker.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed