by

Alexis Sanchez Dinilai Tak Cocok dengan Gaya Main MU

Striker bintang, Alexis Sanchez dinilai tidak cocok bermain dengan gaya bermain yang dimiliki oleh Manchester United saat ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan pemain bertahan Arsenal, Nigel Winterburn yang menilai mantan rekannya itu tak memiliki kecocokan dengangaya bermain yang dimainkan oleh pelatih Jose Mourinho.

Seperti yang diketahui, Alexis Sanchex di botong Manchester United dari Arsenal pada Januari tahun lalu. Penyerang asal Chile itu datang ke Old Trafford dengan cara pertukaran permain yang juga melibatkan Henrikh Mkhitaryan.

Namun sayang, Sanchez gagal menunjukan penampilan terbaiknya bersama Setan Merah. Sejah ini ia baru menyumbang empat gol untuk The Red Devil dan ditambah lagi ia harus absen cukup lama karena mengalami cedera pada saat latihan.

Tim asuhan pelatih Jose Mourinho selama ini dikenal dengan gaya bermain cukup pragmatis. Menurut penilain Winterburn, hal tersebut membuat Sanchez gagal bersinar bersama Manchester United.

“Saya lihat gaya bermain Alexis Sanchez tak cocok dengan Manchester United, dia memiliki jiwa yang bebas dan untuk itu sebagai pelatih harus mengerti bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia memiliki kemampuan yang tak perlu diragukan lagi, namun sayang gaya permainannya tak cocok dengan gaya Mourinho” ujar Winterburn kepada Bookmakers.tv.

Selain itu Winterburn juga mencoba membandingkan gaya bermain Sanchez di Manchester United dengan ketika ia masih bermain bersama Arsenal. Winterburn melihat ada perbedaan besar di antara keduannya.

“Saya kembali melihat Sanchez di Arsenal, dan ada sesuatu yang salah dengannya di United, dan menarik untuk melihat bagaimana situasi ini berkembang,” tutur Winterburn.

“Akan menarik jika ia bertahan dan memainkan peran penting di klub atau ia malah mencari tantangan baru, tapi ia tak mencapai level penampilannya seperti ketika masih di Arsenal,” tukasnya.

Akibat cedera yang dialami Sanchez ketika berlatih bersama dengan Manchester United, striker asal Chile itu akan absen selama beberapa pertandingan dan diharapkan bisa kembali ketika Manchester United berhadapan dengan Tottenham pada tahun depan.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed