by

Allegri Ingin Pemain Juventus Berpikir Seperti Ronaldo

Juventus kembali memperpanjang start tidak terkalahkan dalam ajang Serie A musim ini dengan mendapat kemenangan telak 2-0 ketika menjamu SPAL di giornata 13 hari Minggu ini, 25 November 2018. Usai pertandingan, sang pelatih klub yakni Massimiliano Allegri, melayangkan pujian untuk beberapa pemainnya.

Beberapa pemain yang mendapatkan pujian itu adalah Rodrigo Bentancur, Douglas Costam dan tentunya sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Ronaldo telah berhasil membuka keunggulan bagi Juventus dengan menyelesaikan set-piece Miralm Pjanic saat pertandingan berada pada menit ke-29. Usai setelahnya, pada menit ke-60, Mario Mandzukic menambahkan keunggulan Juventus sekaligus memastikan timnya berpihak pada kemenangan.

“Ronaldo bergerak serta berpikir begitu cepat,” ungkap Allegri.

“Ini tidak mudah, karena kami hanya mendapatkan 20 poin dalam sepuluh pertandingan terakhir setelah jeda internasional,” kata Allegri, seperti dikutip Football Italia.

“Kami lebih kesulitan di babak pertama daripada di babak kedua, di mana kami melakukan beberapa perubahan dengan Douglas Costa di belakang Ronaldo dan Mandzukic. Itu membantu tim, baik saat menguasai maupun tanpa bola.”

“Douglas Costa sempat melalui periode sulit akibat cedera dan masalh-masalah lain, tapi dia menampilkan performa bagus malam ini, terutama sikapnya.”

“Rodrigo Bentancur telah meningkat pesat, tapi masih perlu sedikit perbaikan saat menguasai bola, karena dia harus memilih operan yang tepat. Timing sangat penting dalam situasi-situasi di mana dia harus bisa menemukan rekan-rekannya yang berada di posisi bagus.”

Allegri pun juga meminta para pemain Juventus untuk bisa berpikir seperti halnya Ronaldo.

“Ronaldo bergerak dan berpikir begitu cepat. Dia melihat Douglas Costa di sudut matanya dan melepas umpan tarik. Kami semua harus jadi lebih baik lagi dalam hal itu, mampu berpikir hingga gerakan berikutnya,” tambah Allegri.

Dengan keberhasilannya menjebol gawang milik SPAL, hal itu berarti Ronaldo telah mengantongi sebanyak sembilan gol dalam ajang Serie A musim kali ini, semenjak dirinya bergabung dengan Si Nyonya Tua pasca hengkang dari Real Madrid. Hal ini tentulah menjadi salah satu pencapaian baik bagi Ronaldo untuk awal kariernya di Juventus.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed