by

Allegri Pastikan Ronaldo Tak Akan Mendominasi Tendangan Bebas Juventus

Banyak pihak yang berpikir bahwa tendangan bebas klub Juventus akan didominasi oleh sang mega bintang baru mereka, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, sang pelatih klub, Massimiliano Allegri, menegaskan bahwa pilihan eksekutor lain juga akan masuk ke pertimbangannya.

Seperti yang telah diketahui, hampir semua tendangan penalti Juventus musim ini diembankan pada sosok CR7. Namun, sayangnya eksekusi Ronaldo di beberapa laga terakhir mengalami kegagalan untuk masuk ke sasaran yang dituju.

Padahal, bola mati hampir selalu menjadi salah satu senjata andalan Juventus untuk membobol gawang rival yang mereka hadapi. Di musim lalu, baik Paulo Dybala maupun Miralem Pjanic sering menambah kantong golnya lewat tendangan bebas jitu yang berbuah skor manis.

Dengan kehadiran sosok superstar Ronaldo, maka fans Juventus harus rela untuk tak lagi menyaksikan Pjanic ataupun Dybala mendapatkan eksekusi penalti. Namun, Allegri ternyata memiliki beberapa posisi tendangan penalti yang memang disediakan khusus bagi ketiganya.

“Ronaldo lebih mudah melepaskan tembakan dari jarak jauh, dari jarak dekat, Dybala dan Pjanic lebih berbahaya. Saat kami menembak dari sisi kiri, Ronaldo punya tembakan yang lebih berbahaya dari keduanya,” terang Allegri yang dilansir dari media Football Italia.

Di samping itu, Allegri sendiri pun juga mengaku bahwa Ronaldo memang kerap ingin menjadi eksekutor baik dari sisi manapun. Akan tetapi, ternyata mantan primadona Real Madrid itu cukup menyadari bahwa ada bagian yang tak mampu ditangani oleh kemampuannya sekalipun.

“Dia ingin mengambil semuanya, tetapi dia adalah orang yang pintar dan tahu Dybala dan Pjanic bisa mengeksekusinya dengan baik. Jadi kami membaginya dengan cara ini,” lanjut Allegri.

Cristiano Ronaldo pun diperkirakan akan kembali dimainkan di pertandingan lanjutan Serie A ketika Juventus menghadapi Cagliari. Pertandingan itu akan dilaksanakan pada hari Minggu ini, 4 November 2018 dan dihelat di markas kebanggaan Si Nyonya Tua, Juventus Stadium.

Sejauh ini, posisi Juventus masih tak tergoyahkan dari kursi wahid di klasemen sementara Serie A. Di bawah mereka, ada Napoli dan Intermilan yang masing-masing mempunyai jarak tiga poin satu dengan yang lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed