by

Menyedihkan, Alvaro Morata Tidak Masuk Skuad Spanyol

KingSport.id – Skuat Timnas Spanyol saat ini dipimpin oleh pelatih Julen Lopetegui tidak memanggil Alvaro Morata untuk tampil di Piala Dunia 2018. Piala Dunia ini akan segera bergulir bulan Juni mendatang. Penyerang Chelsea ini kalah saing dengan nama seperti Lago Aspas, Diego Costa dan Rodrigo untuk mengisi bagian Penyerang Timnas Spanyol.

Alvaro Morata Di Cuekkin Timnas LA Furia Roja

Alvaro Morata
Alvaro Morata Tidak Ikut Piala Dunia 2018

Kalau melihat dari segi kualitas, Morata memiliki kualitas yang baik. Pada musim ini di Premier League , Morata sudah mampu mencetak 11 gol. Apabila di total semua pertandingan maka Morata sudah mencetak 15 gol untuk Chelsea di semua kompetisi.

Kalau melihat gol, Morata sebenarnya lebih baik dari pada Diego Costa yang hanya mampu mengemas empat gol untuk Atletico Madrid. Selain ini Morata memiliki catatan baik saat membela klubnya. Pemain yang sudah berusia 25 tahun ini tercatat rata-rata mampu melakukan 2,6 tembakan per pertandingan. Morata juga sangat baik saat melakukan dribel per pertandingannya.

Baca Juga : Terlibat Match Fixing, Wasit Arab Saudi Batal Tampil Di Piala Dunia

Tetapi pada mendekati akhir musim, Morata mengalami penurunan performanya. Pelatih Chelsea jarang sekali menurunkannya. Antonio Conte lebih sering memainkan Olivier Giroud sejak menit awal dan biasanya Morata berada dibangku cadangan.

Tercata Morata bermain penuh kembali pada tanggal 9 mei lalu, kala itu Chelsea bermain melawan Huddersfield yang berakhir imbang. Setelah itu Morata lebih banyak bermain melalui bangku cadangan. Lebih parahnya lagi pada saat final Piala FA, Morata hanya diberi kesempatan bermain selama satu menit saja.

Hal itulah yang membuat pelatih Spanyol tidak memanggil Morata. Lopetegui menjelaskan bahwa di Spanyol masih banyak pemain yang dipercaya mampu menempati posisi Morata. Hal itu bukan sesuatu yang menjadi negatif. Fakta sudah menunjukkan bahwa Morata menjalani akhir musim dengan sangat sulit di Liga Inggris bersama Chelsea.

Hasil keputusan itu tidak lantas membuat Morata berkecil hat atau semakin terpuruk. Dalam akun Twitter pribadinya, Morata justru memberikan dukungan penuh terhadap negaranya yang akan tampil di Piala Dunia nanti. Sungguh contoh yang patut kita contoh demi kemajuan sepak bola.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed