by

Alvaro Odriozola Menjadi Rekrutan Pertama Lopetegui di Real Madrid

Kingsport – Pesta sepak bola di turnamen Piala Dunia belum selesai tak membuat tim-tim top Eropa berhenti bergegas untuk persiapa pada musim selanjutnya. Pembelian pemain baru masih sangat ramai pada bursa transfer, di saat Piala Dunia 2018 masih berlangsung. Kabar kali ini datang dari tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Yaitu datangnya Alvaro Odriozola.

Mampukah Alvaro Odriozola Bersinar Di Real Madrid

Alvaro Odriozola
Alvaro Odriozola

Bukan masalah kepindahan Cristiano Ronaldo yang semakin gencar dibicarakan oleh banyak kalangan. Real Madrid mendapatkan amunisi baru bek sayap kanan Alvaro Odriozola asal Real Sociedad. Pada kesepakatan ini tidak disebutkan berapa besar mahar yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk mendapatkan pemain yang berusia 22 tahun tersebut.

Menurut kabar media-media di Spanyol, Real Madrid telah mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro. Real Madrid  sudah mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad untuk transfer bek sayap kanan Odriozola. Proses kepindahannya tingaal menunggu proses pemeriksaan medis.

Odriozola yang juga memperkuat Timnas Spanyol pada ajang Piala Dunia 2018 akan dikontrak Real Madrid selama 6 tahun. Kedatangan kekuatan baru akan menambah kokohnya benteng pertahanan Real Madrid. Pada musim lalu Real Madrid mengalami permasalahan pada pertahanan yang mudah ditembus lawan.

Pada musim lalu, 38 pertandingan La Liga, gawang Real Madrod sudah kebobolan 44 kali. Catatan ini merupakan paling banyak dari empat tim teratas klasemen akhir La Liga. Sehingga untuk persiapan musim mendatang, Real Madrid menambah kekuatan baru.

Kontribusi bertahan Alvaro Odriozola musim lalu mencatatkan hasil yang baik. Dalam 43 penampilannya bersama Real Sociedad Alvaro Odriozola mencatatkan 1,2 tekel, 0,8 intersep, o,2 blok dan 1,1 sapuan. Dalam hal serangan Odriozola juga tak kalah bagusnya. Dirinya mencatatkan 4 assist dan 2 gol. Alvaro juga mampu memberikan umpan kunci 1,4 dan 1,1 dribel perlaga.

Namun, Alvaro Odriozola belum tentu memiliki tempat inti pada skuat Real Madrid. Dirinya harus lebih keras berjuang untuk mendapatkan tempat inti. Mengingat pada posisi yang sama saat ini ditempati oleh Dani Carvajal yang bermain baik musim lalu. Tetapi, bukan tidak mungkin Alvaro Odriozola akan mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *