by

Andres Iniesta Ucapkan Selamat Tinggal pada Barcelona – Bye Maestro

Kingsport  – Andres Iniesta menghela dua tarikan napas dalam-dalam, dan kemudian mengumumkan akhir dari karier bak cerita dongengnya di Barcelona akan segera berakhir. Dalam sebuah konferensi pers yang dihadiri oleh sebagian besar rekan setimnya, eksekutif, dan keluarga, pemain tengah yang telah mewujudkan gaya menyerang kreatif Barcelona mengatakan bahwa ia akan pergi setelah 16 musim penuh dengan trofi.

“Saya telah menghabiskan seluruh hidup saya di sini di klub ini dan tidak mudah untuk pergi,” ucap Iniesta setelah menahan air mata dan mendapatkan kembali ketenangannya. “Waktu saya di sini berakhir musim ini. Saya mengerti bahwa klub yang membawa saya pada usia 12 pantas mendapatkan yang terbaik dari saya sebagai balasan, dan saya telah memberikannya sampai sekarang, tetapi dalam waktu dekat saya tidak akan dapat keduanya secara fisik.” dan secara mental.

“Klub telah menempatkan kepercayaannya,” katanya. “Dan saya selalu mengatakan bahwa jika saya tidak dapat memberikan segalanya kepada klub saya yang telah memberi saya segalanya maka saya tidak akan bahagia.” Iniesta, yang akan berusia 34 tahun pada 11 Mei, mengatakan bahwa ia berniat untuk terus bermain tetapi tidak mengungkapkan apapun tentang klub masa depannya.

Lionel Messi dan Luis Suarez adalah rekan satu-satunya yang tidak hadir untuk leas sambut Iniesta ini. Klub itu mengatakan bahwa mereka memiliki komitmen pribadi yang tidak bisa mereka lewatkan. Iniesta meninggalkan desanya di Spanyol selatan untuk bergabung dengan akademi muda Barcelona ketika ia berusia 12 tahun. Ia kemudian menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarahnya, membantu timnya memenangkan 31 gelar – rekor klub yang ia bagi bersama Messi.

Iniesta telah membantu Barcelona memenangkan empat gelar Liga Champions, delapan liga Spanyol, enam Copa del Reys, tiga Piala Dunia antar Klub, tujuh Piala Super Spanyol dan tiga Piala Super Eropa. Dan Iniesta diharapkan untuk mendapatkan satu lagi trofi bagi klub dengan Barcelona duduk di puncak klasemen untuk merebut gelar liga.

Iniesta telah menjadi favorit para penggemar di Camp Nou sejak ia membantu memulai era kemenangannya saat ini dengan mengklaim gelar liga Spanyol pada tahun 2005 di bawah Frank Rijkaard. Dia melanjutkan untuk membentuk kombinasi lini tengah yang dominan dengan Xavi Hernandez di bawah Pep Guardiola, dan telah menjadi kapten tim setelah Xavi hengkang.

Tahun lalu, Iniesta menandatangani kontrak seumur hidup pertama yang pernah diberikan oleh Barcelona. Dan meskipun dia memilih keluar dari kesepakatan itu, presiden klub Josep Bartomeu mengatakan bahwa tidak ada perasaan menyalahkan. Bartomeu mengatakan Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah Barcelona untuk golnya dan bakatnya yang tak tertandingi, tetapi dia juga memiliki banyak pujian untuk usaha Iniesta.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed