by

Andy Cole : Andrew Robertson Dieksploitasi Serge Gnabry

Hasil imbang yang diperoleh Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions membuat raksasa Jerman ini berada di atas angin untuk lolos ke 8 besar. Dalam laga yang berlangsung di Anfield tadi malam ini, Serge Gnabary adalah punggawa The Bavarian yang paling banyak disanjung oleh publik karena aksi briliannya di sayap kanan mengeksploitasi Andrew Robertson.

Sejak hijrah ke Bayern Munchen dari Arsenal 2 musim silam, Gnabry memang harus menjalani masa-masa sulit karena harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Arjen Robben dan juga Franck Ribery. Kini Gnabry menjadi pilihan utama Niko Kovac di sektor sayap kanan dan laga dini hari tadi menegaskan jika pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Werder Bremen ini telah banyak berkembang.

Salah satu yang menyanjung Gnabry adalah pundit kenamaan Britania Raya, Andy Cole yang juga mantan pemain Arsenal. Cole secara terang-terangan mengatakan jika dirinya tak pernah melihat Andrew Robertson (bek sayap Liverpool) dieksploitasi sedemikian rupa sebelumnya.

“ Saya tidak pernah melihat Robertson dieksploitasi seperti ini baik di Premier League maupun Liga Champions. Kita semua tahu jika malam ini dia memiliki malam yang berat. Saya pikir Robertson juga menyadari jika ini malam yang melelahkan” ungkap Cole

Lebih lanjut Cole mengapresiasi kinerja dari Serge Gnabry yang dalam pandagannya mampu berkembang di Bundesliga.

“ Malam ini menjadi bukti jika Gnabry saat ini sudah berkembang. Melawan Robertson tentu bukan hal yang mudah namun saya pikir Gnabry menjalankan tugasnya dengan baik” tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Gnabry sendiri mengaku senang mampu memberikan yang terbaik untuk Bayern Munchen, kendati dirinta cukup menyesal dengan hasil imbang yang mereka raih.

“ Saya kira hari ini adalah pertandingan yang cukup ketat. Saya berharap di lain waktu, saya bisa mencetak gol. Meskipun malam ini seharusnya kami pantas untuk mendapatkan lebih dari sekedar hasil imbang”

Laga leg kedua sendiri akan berlangsung pada bulan Maret nanti dan hampir dipastikan Serge Gnabry dan Andrew Robertson akan kembali rematch.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed