by

Anggap Solskjaer Paling Tepat, Ferdinand Minta MU Berhenti Gonta-ganti Manager

Desakan terhadap Manchester United untuk segera mengangkat tetap pelatih interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer, terus menguat pada beberapa pekan terakhir. Kali ini, reaksi serupa datang dari salah satu mantan bek legendaris The Red Devils sendiri, Rio Ferdinand.

Solskjaer Keluarkan MU dari Keterpurukan Era Mourinho

Manchester United sempat terseok-seok mengawali musim kompetisi 2018/2019 di bawah komando Jose Mourinho. Dari 17 laga pembuka di panggung Premier League, si Iblis Merah cuma sanggup mengamankan 7 kemenangan saja, sementara sisanya berakhir 5 kali imbang dan lima kekalahan. Walhasil, juru taktik asal Portugal itu pun dipecat pada bulan Desember 2018 lalu, dan perannya digantikan sementara oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Namun tak dinyana, bersama sang pelatih interim, Manchester United justeru tampil jauh lebih baik dan keluar dari keterpurukan. Solskjaer membawa Setan Merah tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan Liga Primer Inggris 2018/2019 secara beruntun, sebelum akhirnya laju positif mereka dihentikan Arsenal pada matchweek ke-30, 10 Maret 2019 lalu, di Emirates Stadium.

Dari total 13 partai liga di bawah kendali Solskjaer, Romelu Lukaku dkk tercatat sanggup mengemas 10 kemenangan, dua hasil seri, dan hanya satu kali tumbang. Sementara dari total 19 laga di semua ajang kompetisi musim ini, mereka sukses membukukan 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan baru tiga kali kalah. Meski gagal mengantarkan Manchester United lolos ke babak semifinal ajang FA Cup, namun Solskjaer berhasil melenggangkan pasukannya ke perempat final Liga Champions, serta menjaga peluang finis di posisi 4 besar klasemen akhir Premier League.

Ferdinand: Solskjaer Sosok Paling Tepat untuk MU

Dikatakan Ferdinand, sudah sepantasnya Manchester United mempermanenkan status Solskjaer di kursi kepelatihan tim, serta menyudahi aksi bergonta-ganti Manager yang biasa mereka lakukan sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Pria berumur 40 tahun menilai Solskjaer adalah sosok yang paling tepat untuk menukangi si Iblis Merah, terlebih mantan pelatih Molde FK itu mengenal betul bagaimana karakter asli permainan klub karena sempat berseragam The Red Devils selama periode 1996-2007.

“MU sudah mencoba banyak Manager, mencoba filosofi yang berbeda-beda. Namun akhirnya meereka kembali kepada apa yang dulu kami kerjakan, yang saya yakin akan berhasil ke depannya. Saya berharap pemilik klub menyadari bahwa cara mereka menjalankan klub, perubahan Manager yang mereka lakukan dalam tempo cepat, adalah bukan cara kerja Manchester United,” kata Rio Ferdinand, sebagaimana dikutip dari Standard.

“MU perlu orang-orang yang memahami klub ini untuk memimpin tim, dan itulah yang sebenarnya sudah mereka miliki sekarang (dalam diri Ole Gunnar Solskjaer),” tandasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed