by

Angkat Kaki dari Chelsea, Morata Resmi Dipinjamkan ke Atletico Madrid

Boomber asal Spanyol, Alvaro Morata akhirnya resmi angkat kaki dari Chelsea dan bergabung dengan klub La Liga, Atletico Madrid. Rangkaian proses transfer baru saja diselesaikan dan Morata pindah ke Atletico dengan status sebagai pemain pinjaman. Atletico sepakat dengan Chelsea untuk meminjam Morata dengan durasi 18 bulan.

Sejatinya Morata sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Atletico Madrid. Pemain berusia 26 tahun tersebut sempat bergabung di akademi milik Atletico Madrid sebelum kemudian Real Madrid merekrutnya.

Atletico Madrid melalui laman resminya telah mengumumkan bahwa Morata telah melalui tes medis pada hari Minggu, 27 Januari 2019 kemarin serta sudah siap untuk berseragam Atletico. Selama di Atletico, Morata akan mengenakan jersey bernomor punggung 22. Morata bakal bekerja di lini depan Atletico Madrid yang diperkuat bersam Antoine Griezmann, Diego Costa, Angel Correa serta Nikola Kalinic.

Kembali ke Spanyol, Morata sendiri tidak merasa terbebani dengan statusnya yang merupakan mantan pemain Real Madrid. Seperti yang diketahui bahwa Madrid adalah rival sekota Atletico dan tentu juga menjadi lawan yang alot di La Liga Spanyol. Morata akan kembali jadi rekan satu tim bersama Koke yang merupakan mantan rekannya saat mereka sama-sama menempuh pendidikan di akademi.

“Saya begitu bahagia serta bangga dapat berada di sini. Saya sudah tidak sabar untuk mulai latihan, bertemu dengan rekan-rekan satu tim saya serta bermai” papar Morata.

Dipinjamkannya Morata oleh Chelsea ke Atletico ini sejatinya tidak jauh-jauh dari efek domino transfer yang terjadi baru-baru ini. Morata harus tersisih di Chelsea setelah Higuain didatangkan dari Juventus dengan status sebagai pemain pinjaman juga. Higuain sendiri yang didatangkan posisinya juga sedang dipinjam oleh AC Milan, dimana Milan baru saja kedatangan Piatek.

Sementara itu, datangnya Morata ke Atletico pun berimbas juga pada pemain Atletico, dimana sebelumya Gelson Martins dilepaskan ke AS Monaco untuk bisa memberikan ruang bagi Morata yang akan bergabung.

Diperkirakan Morata akan mulai menjalani debutnya bersama Atletico dalam pertandingan kontra mantan klubnya, Real Madrid yang bakal berlangsung hari Sabtu, 9 Februari 2019 mendatang. Pertandingan itu dinilai akan jadi pertandingan yang begitu menarik.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed