by

Anthony Martial Akui Strategi Ole Gunnar Solskjaer Lebih Mudah dibandingkan Jose Mourinho

Anthony Martial selaku penyerang andalan Manchester United mengaku strategi yang diusung Ole Gunnar Solskjaer, yakni pelatih sementara The Red Devils lebih mudah untuk dikuasai dibandingkan Jose Mourinho.

Anthony Martial mengatakan taktik yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer lebih mudah dipahami dibandingkan strategi milik Jose Mourinho yang merupakan mantan juru strategi Manchester United.

“Kami memiliki pelatih yang mempunyai tujuan berbeda serta kami berupaya melakukan sesuatu yang diinginkan Ole Gunnar Solskjaer,” tutur Anthony Martial yang dikutip melalui Sport360.

“Arahan dan strategi milik Ole Gunnar Solskjaer lebih mudah diterapkan untuk cara bermain sepak bola saat ini dibandingkan gaya bertanding Jose Mourinho sebelumnya,” lanjutnya.

Selain itu, Anthony Martial yang saat ini berusia 23 tahun itu menyebutkan bahwa instruksi secara spesifik bagi dirinya sudah berubah.

“Ole Gunnar Solskjaer berharap saya bisa lebih banyak menyerang lawan saat berlaga,” ucap Anthony Martial.

“Itulah tugas utama saya dalam tim, serta membuat sebuah perbedaan sehingga lebih nyata dan tegas.”

“Beberapa hal telah berjalan dengan sangat banyak bagi para penyerang dan saya ingin kami bisa mempertahankan efektivitas di masa yang akan datang,” kata Anthony Martial.

Bahkan, Anthony Martial pernah dikaitkan ingin angkat kaki dari skuat utama Manchester United karena perselisihannya bersama Jose Mourinho beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, saat Ole Gunnar Solskjaer tiba di The Red Devils, Anthony Martial membatalkan ambisinya untuk hijrah serta memperpanjang masa baktinya dengan Manchester United sampai tahun 2024 mendatang.

“Saat Ole Gunnar Solskjaer tiba, ia mempunyai tekad dan kepercayaan diri yang tinggi, hal itu begitu menolong klub,” ujar Anthony Martial.

“Semuanya jelas berjalan dengan bagus. Kami begitu bahagia mempunyai Ole Gunnar Solskjaer dan kami ingin bisa meneruskan performa ini hingga nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer sudah membawa perubahan signifikan untuk David de Gea dkk setelah menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai juru taktik The Red Devils sejak bulan Desember tahun 2018 lalu.

Manchester United bisa mencatatkan kemenangan ke-11 dari 12 laga di semua kompetisi saat menghadapi Paris Saint-Germain pada pertandingan tahap pertama tahap 16 besar ajang Liga Champions yang digelar hari Selasa (12/2/2019) waktu setempat di Stadion Old Trafford.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed