by

Apakah Cristiano Ronaldo Akan Membuat Juventus Semakin Kaya?

Kingsport – Bagi sepak bola Italia, seperti mendapatkan hadiah undian. Tidak banyak orang yang membicarakan serunya pertandingan Serie A di luat negeri. Hal itu dikarenakan saat ini tdak ada megabintang yang bermain disana. Tidak seperti masa lalu banyak sekali para pemain bintang yang bermain di Italia. Cristiano Ronaldo akan mengubah semua itu, seiring rumor kabar kepindahan megabintang Real Madrid itu menuju Juventus.

Cristiano Ronaldo Digadang-Gadang Gabung Juventus

Apabila rumor itu ada benarnya maka pemain Timnas Portugal tersebut akan menjadi megabintang pertama yang datang ke Serie A setelah Zlatan Ibrahimovic hengkang ke Milan pada 2010 lalu.

Bermain di Serie A, Cristiano Ronaldo akan mengangkat pamor. Sementara untuk Juventus akan menjadi penggaransi gelar juara serta mendatang pundi-pundi kekayaan. Namun sampai saat ini kepindahan Ronaldo memang masih berstatus rumor. Belum ada pernyataan resmi yang menguatkan kepindahan Ronaldo ke Juventus.

CEO Juventus, Beppe Marotta masih memilih tidak berkomentar mengenai hal tersebut. Sementara dari pihak Real Madrid masih memilih diam dan justru mengumumkan kalau mereka mendatangkan pemain baru Alvaro Odriozola dari Real Sociedad. Bisa jadi kabar mengenai kepindahan Ronaldo hanyalah akal-akalan Jorge Mendes untuk memeras Florentino Perez.

Tetapi, sejak ada kabar tentang kepindahan Ronaldo sudah tersebar dimana-mana, pihak Juventus sudah mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Selain nama Juventus menjadi buah bibir dimana-mana, nilai saham Juventus di lantai bursa juga ikut naik. Kenaikan tersebut mencapai 9,7% dalam satu hari. Selama lima hari kabar mengenai Ronaldo tersebut saham Juventus naik sampai 23%.

Hasil pergerakan saham milik Juventus ini menunjukkan du hal. Pertama, pasar melihat Cristiano Ronaldo sebagai sumber sentimen positif dan yang kedua Juventus memang benar akan mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid.

Apabila berhasil mendatangkan Ronaldo ke markas Juventus, hal itu menunjukkan kalau Juventus memiliki kekuatan finansial yang tidak boleh dianggap remeh. Hal itu dapat dilacak dengan diresmikannya Allianz Stadium pada 2011 lalu. Dengan keberadaannya stadion tersebut sangat berpengaruh dengan kondisi keuangan Juventus.

Sejak Allianz Stadium, pendapatan mereka naik ke angka 213 juta euro. Ditambah dengan keberadaan Ronaldo membuat nilai asset mereka naik. Tentunya kabar resmi mengenai kepindahan Ronaldo ke Juventus akan selalu dinantikan selama bursa transfer masih dibuka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed