by

Argentina Harus Bisa Adaptasi Tanpa Lionel Messi

Pelatih interim Timnas Argentina, yakni Lionel Scaloni, mempunyai harapan bahwa di masa depan nanti akan masih ada nama Lionel Messi sebagai penguat Tim Tango. Akan tetapi, bila hal itu tidak akan terjadi, maka Argentina pun mau tak mau harus bisa beradaptasi dan bermain sebagai sebuah tim yang kuat meski tanpa sang mega bintang itu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Messi sudah menolak kepada panggilan yang memintanya bermain lagi di Timnas Argentina. Tolakan ini sudah dilayangkannya sejak ajang Piala Dunia 2018 lalu. Hal ini pun memunculkan berbagai spekulasi hingga ada beberapa dugaan kuat yang menjadi alasan bagi Messi merasa enggan bermain untuk Argentina. Salah satu dugaan kuat tersebut yakni karena dirinya sudah jengah lantaran banyak disalahkan di berbagai kegagalan La Celeste.

Nama Messi tidak tercantum dalam daftar pemain Timnas Argentina, namun mereka baru saja berhasil memenangkan pertandingan melawan Irak dengan skor telak 4-0. Pertandingan tersebut merupakan laga uji coba yang digelar pada hari Jumat, 12 Oktober 2018 lalu. Sebelum berlangsungnya laga, Scaloni sudah mengatakan bahwa Messi sudah memutuskan untuk tidak memenuhi panggilan bergabung dengan Timnas.

Sebelumnya, Messi juga sudah sempat absen kala Argentina menghadapi pertandingan uji coba kontra Kolombia dan Guatemala. Saat itu, Scaloni pun juga mengaku dirinya masih ingin melihat kedatangan LA Pulga di skuat Argentina pada pertandingan internasional selanjutnya.

“Saya tentu saja berharap ada Lionel Messi di skuat Argentina pada masa depan. Messi adalah pemain terbaik dunia,” terang Scaloni yang dilansir dari Four Four Two.

“Jika memang Messi tidak kembali ke timnas, kami harus mencoba bermain sebagai sebuah tim. Itu adalah ide yang kami usung, kami harus bermain sebagai tim dan kami akan sulit dikalahkan,” tambahnya.

Walaupun demikian, Scaloni tidak terlalu ambil pusing terkait dengan masa depan Messi di Timnas Argentina. Pasalnya, saat ini Scaloni juga hanya menyandang jabatan sebagai pelatih interim. Tugasnya pun akan segera berakhir bulan November nanti.

“Jika memang Messi tidak kembali ke timnas, kami harus mencoba bermain sebagai sebuah tim. Itu adalah ide yang kami usung, kami harus bermain sebagai tim dan kami akan sulit dikalahkan,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *