by

Argentina Tunjukkan Kelas dalam Kemenangan atas Italia

Kingsport – Tanpa Lionel Messi yang cedera ringan, Ever Banega dan Manuel Lanzini memberikan gol telat bagi Argentina dalam kemenangan 2-0 atas Italia dalam pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia, Jumat. Messi ditinggalkan di bangku cadangan karena masalah otot kecil, dengan Giovani Lo Celso dari Paris Saint-Germain yang memulai di pusat serangan Argentina.

“(Messi) kemungkinan akan bermain melawan Spanyol,” kata pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, sebelum pertandingan Selasa di Madrid. “Saya tidak ingin mengambil risiko dengannya malam ini.” Pada menit ke 75, Banega mencetak gol dari tepi area di antara tiga bek setelah Jorginho dari Italia menyerah kepemilikan bola didekat lini tengah.

 

Sepuluh menit kemudian, Lanzini melepaskan tembakan melewati dua pemain belakang ke pojok atas, melewati Gianluigi Buffon. Sampai dia ditarik, Angel Di Maria adalah pemain Argentina yang paling berpengaruh. Gelandang PSG memberikan inspirasi melalui bola untuk Gonzalo Higuain sebelum jeda yang menghasilkan penyelamatan yang sulit dari Buffon.

Di Maria yang cedera otot di paha kanannya dan tidak akan bermain melawan Spanyol. Italia tidak mengancam sampai awal babak kedua, ketika Ciro Immobile mengambil keuntungan dari kesalahan defensif untuk bekerja sama dengan Lorenzo Insigne, yang mengecam bar dengan hanya kiper Willy Caballero untuk dikalahkan.

Insigne datang dekat kemudian setelah Caballero menghentikan upaya dari Immobile sebelum Argentina mengambil kendali. Ini adalah pertandingan pertama Italia sejak gagal lolos ke Piala Dunia dan debut pelatih sementara Luigi Di Biagio.

Sementara pemain berusia 20 tahun, Federico Chiesa dan Patrick Cutrone membuat debut tim nasional mereka, sebagian besar lineup Di Biagio terdiri dari para veteran yang ditahan dari kampanye kualifikasi. “Kami bisa melakukan lebih banyak, tetapi jangan lupa kami menghadapi juara kedua Piala Dunia dan ini adalah pertandingan berharga untuk mendapatkan pengalaman,” kata Di Biagio. “Kami membuat terlalu banyak kesalahan, terutama di babak pertama, tetapi kami berusaha dan ada pekerjaan yang harus diselesaikan.”

Selama menyanyikan lagu kebangsaan, masing-masing anggota skuad Italia mengenakan jersey No. 13 dari bek Davide Astori, yang ditemukan tewas di kamar hotelnya awal bulan ini setelah dugaan serangan jantung sebelum Fiorentina, klubnya, akan bermain dengan Udinese. .

Italia juga mengenakan ban lengan hitam dan momen keheningan diamati dalam memori Astori sebelum pertandingan dimulai. Menit keheningan juga diamati untuk Rene Houseman, pemenang Piala Dunia 1978 Argentina, yang meninggal Kamis pada 64 setelah berjuang melawan kanker lidah. Italia selanjutnya akan melawan Inggris di Stadion Wembley di London pada hari Selasa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed