by

Arsenal Berharap Kemenangan atas Milan Jadi Momentun Comeback Diakhir Musim

DetikSport – Setelah empat kekalahan beruntun, Arsenal membutuhkan performa penuh keteguhan, tekad dan semangat untuk memberikan beberapa harapan untuk sisa musim ini. Mereka mendapatkannya. Klub London berhasil menarik hasil kejutan dengan mengalahkan AC Milan 2-0 di leg pertama babak 16 besar di Liga Europa, mendapatkan gol pada babak pertama dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.

“Kami harus menggunakan kemenangan ini, menggunakannya sebagai semacam target,” kata gelandang Arsenal Jack Wilshere. “Kami harus mencapai level ini setiap minggu Kami punya pertandingan lagi Minggu dan kemudian minggu depan di kompetisi ini, itu belum selesai.”

Arsenal kalah dari klub Swedia Ostersunds di Liga Europa bulan lalu namun masih dapat maju ke babak selanjutnya. Tim tersebut kemudian kalah dalam pertandingan 3-0 berturut-turut ke Manchester City, yang pertama di final Piala Liga dan kemudian di Premier League. Yang terakhir, The Gunners kalah di Brighton 2-1, juga di Premier League.

Kemenangan atas Milan merupakan dorongan besar. “Kami belum pernah memenangkan pertandingan dalam beberapa lama dan tidak baik untuk terus kalah dalam pertandingan,” kata Wilshere. “Pada akhir hari ini adalah tugas kita, kita bergairah, kita ingin memenangkan pertandingan, memenangkan banyak hal, tapi ketika anda belum menang dalam beberapa saat, sangat penting untuk memenangkan pertandingan, terutama pertandingan besar seperti ini.”

Arsenal menyerap tekanan awal dari Milan dan, meski ada beberapa celah tajam di belakang, para pemain bertahan dengan baik dan memukul Milan di konter. “Kami memulai permainan sambil berpikir bahwa kami berada dalam ujian nyata di sini, dan kami harus siap membela diri, kami harus bersedia bekerja keras, menggali, menggali lebih dalam,” kata Wilshere.

“Ketika anda memulai permainan seperti itu, dengan sikap itu, kami memiliki pemain berkualitas yang selalu tampil maju dan menciptakan peluang, namun kami membutuhkan bentuk dan organisasi defensif untuk memberi kami basis dan kami memilikinya malam ini. “

Mkhitaryan, yang telah kesulitan sejak bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada Januari, mencetak gol pertamanya untuk klub tersebut dan juga membentur mistar gawang. Mesut Ozil juga kembali dalam bentuk, menyiapkan kedua gol tersebut.

Sekarang kembali ke liga, dimana Arsenal berada 13 poin di belakang tempat keempat Tottenham dan bermain melawan Watford pada hari Minggu. Memenangkan Liga Europa mungkin merupakan satu-satunya kesempatan tim ini untuk kembali ke Liga Champions.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed