by

Arsenal dan MU Siap Bertarung Mati-matian Demi 4 Besar

Pertarungan akbar akan tersaji pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2018/2019, tepatnya kala Arsenal harus menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu, 10 Maret 2019 malam WIB. Siapa pun yang mampu memenangi laga nanti, maka dia lah yang berhak menduduki posisi 4 klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Tiga Singa tersebut.

Selisih Tipis di Papan Klasemen

Sebagaimana diketahui, hingga pekan ke-29, Manchester United dan Arsenal tercatat hanya terpaut 1 angka saja di papan klasemen sementara Premier League 2018/2019. The Red Devils berada di tangga ke-4 dengan perolehan 58 poin, sedangkan The Gunners mengekor di peringkat 5 dengan koleksi 57 poin. Menariknya, mereka juga dibayang-bayangi Chelsea yang menghuni posisi 6 dengan raihan 56 poin. The Blues sendiri baru akan melakoni matchweek ke-29 mereka pada hari yang sama, dengan menjamu Wolves di Stamford Bridge.

Arsenal dan MU Siap Main Maksimal Demi 4 Besar

Menanggapi ini, juru taktik Arsenal, Unai Emery, memastikan tim besutannya siap mengerahkan segenap kemampuan terbaik demi memperbesar kans finis di posisi 4 pada akhir musim nanti.

“Memang bukan laga yang menentukan, tapi sangat penting untuk memikirkan hal ini karena tiga poin tambahan di laga tersebut bisa menjadi milik kami atau mereka. Kami akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik agar dapat mengambil lebih banyak kemungkinan untuk finis di empat besar,” kata pelatih berumur 47 tahun tersebut.

Sementara perancang strategi Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga mengusung tekad serupa. Dia bahkan optimistis The Red Devils bakal keluar sebagai pemenang pada laga tersebut, mengingat Arsenal memiliki waktu recovery yang lebih sedikit ketimbang pasukannya pasca pertarungan masing-masing tim di level Eropa, plus hasil yang bertolak belakang.

Sebagaimana diketahui, Manchester United harus melakoni pertandingan leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes pada Kamis, 7 Maret 2019. Sedangkan Arsenal juga bertolak ke Prancis untuk menantang Rennes di Roazhon Park Stadium, Jumat, 8 Maret 2019. Artinya, si Iblis Merah memiliki waktu istirahat sehari lebih banyak ketimbang Meriam London sebelum duel di Emirates Stadium nanti.

“Tengah pekan kemarin Arsenal bermain 24 jam setelah kami, dan tentu saja situasinya lebih sulit bagi mereka (MU menang 3-1 atas PSG, Arsenal tunduk 1-3 di tangan Rennes). Jadi kami benar-benar siap untuk pertandingan ini,” kata Solskjaer.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed