by

Arsenal Dituduh Suka Diving, Ini Komentar Pedas Unai Emery

Pelatih skuat Burnley, Sean Dyche, baru saja melontarkan sebuah tudingan yang tidak menyenangkan setelah tim asuhannya dikalahkan Arsenal di pertandingan lanjutan Premier League pada hari Sabtu kemarin, 22 Desember 2018. Selaku arsitek Arsenal, Unai Emery tampak tidak suka dengan hal tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Arsenal sukses keluar sebagi skuat pemenang dengan skor telak 3-1 berkat gol emas dari Alex Iwobi serta duo gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Sedangkan, di sisi yang bersebrangan, Burnley harus menerima dengan satu gol yang dibukukan timnya lewat aksi Ashley Barnes di babak kedua.

Kemenangan yang diraih Arsenal ini tidak didapatkan dengan mudah begitu saja, sebab mereka harus berpapasan dengan permainan keras anak-anak asuh Burnley. Bahkan, Barnes pun sempat kedapatan menginjak kaki pemain Matteo Guendouzi serta membuatnya bertikai dengan Sokratis Papastathopoulos.

Setelah pertandingan berakhir, Sean Dyche serta Unai Emery tampak bersitengang di pinggir lapangan pertandingan. Kian memperkeruh suasana, Dyche justru melontarkan tudingan bahwa para pemain Arsenal suka diving di dalam konferensi pers setelah laga selesai.

Pernyataan pedas ini tentu saja tidak bisa diterima oleh Emery. Di tempat yang terpisah, Emery menyatakan bahwa dirinya tidak sepakat terhadap komenar miring dari Dyche yang mengarah ke skuat racikannya itu.

“Tidak, saya tidak sepakat,” tegas Emery di dalam konferensi persnya yang dilansiir dari Team Talk.

“Saya pikir yang paling penting adalah kemenangan kami. Apapun yang terjadi di lapangan antara pemain dan kami adalah sebuah momen untuk kami,” lanjutnya.

Lebih lanjut lagi, Emery juga mengatakan bahwa semua orang yang telah berpartisipasi untuk pertandingan ini hendaknya memberikan rasa hormat kepada wasit. Ditambah, dirinya juga merasa wajar bila Burnley lebih banyak dihukum karena permainan kerasnya..

“Saya pikir kami harus memiliki rasa hormat kepada wasit. Mereka adalah tim agresif dengan karakteristik yang cukup jelas merupakan rencana permainannya,” tambahnya.

“Tetapi kami punya rasa hormat dan harus beradaptasi dengan rencana permainan itu menggunakan umpan panjang. Mereka bermain lebih keras ketimbang kami, itu wajar,” tandasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed