by

Arsenal Paceklik Finansial, Mesut Ozil Susah Dijual ?

Arsenal tengah mengalami masalah finansial, bahkan kabarnya paceklik ini akan menghambat Unai Emery untuk mendapatkan pemain baru. Bagaimana tidak, jika budget untuk belanja musim panas ini hanya 45 juta pounds. Sebenarnya The Gunner punya solusi tepat, menjual Mesut Ozil, namun hingga kini belum ada penawaran yang masuk.

Dilansir dari Daily Mail, Arsenal hingga saat ini belum mendapatkan proposal dari satu pun klub yang menginginkan Ozil. Padahal jika pemain 30 tahun tersebut laku terjual, ini akan menutupi masalah finansial dan memperbesar bekal Emery untuk belanja pemain musim ini. Jika akhirnya tidak laku terjual, maka Ozil akan memberikan beban berat untuk klub.

Bagaimana tidak, dengan bayaran setinggi langit namun tidak memberikan kontribusi lebih untuk team. Arsenal membayar 350 juta poundsterling untuk Ozil setiap pekannya, ini memang tidak malah jika mantan pemain Real Madrid tersebut bisa memberikan apa yang dibutuhkan team. Pada kenyataannya, performa Ozil menurun drastis sejak musim 2017-2018 akhir.

Baca juga : Emery Minta Tambahan Dana Untuk Rekrut Winger Pantai Gading

Hal ini tentu menimbulkan banyak kritik, bukan hanya legenda hingga pengamat, namun fans juga memberikan kritikan tajam. Bukan tanpa alasan, perfoma Ozil di lapangan tidak sesuai dengan fungsinya sebagai gelandang serang. Solusi tepat untuk mengatasi paceklik finansial sekarang ini adalah dengan menjual Ozil.

Ada banyak pemasukan The Gunners yang menguap begitu saja, mulai dari absen tidak lagi masuk dalam Final Liga Champions. Inilah diantaranya yang membuat budget belanja pemain semakin menurun, bukan itu saja Emery terancam tidak bisa mendatangkan pemain baru, jika tidak ada suntikan dana segar tambahan.

Baca juga : Arsenal Disarankan Jual 3 Pemain Ini Untuk Dapat Dana Transfer

Kabarnya, Inter Milan tertarik untuk memboyong Ozil, namun hingga berganti pelatih, kini di tangan Antonio Conte, opsi tersebut ternyata menguap begitu saja. Harapan terburuk, jika hingga akhir musim tidak ada penawaran untuk Ozil, maka Emery harus putar otak menggunakan pemain bintang tersebut, setelah Aaron Ramsey memilih hengkang ke Juventus.

Jelas, Unai Emery akan sakit kepala. Pasalnya masalah utama Arsenal kini ada di lini pertahanan, pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut memang ingin menghilangkan kerapuhan tersebut dengan mendatangkan pemain baru dari Crystal City, Wilfried Zaha. Namun banderol terlalu tinggi, mencapai 50 juta poundsterling. Tentu ini bukan berita bagus, apalagi ada Manchester United yang kabarnya menginginkan Zaha untuk melapisis lini pertahanan yang juga menjadi kelemahan di musim lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment