by

Arsenal Rebut Kemenangan Mengejutkan atas AC Milan

DetikSport -Henrikh Mkhitaryan mencetak gol pertamanya bagi Arsenal saat klub London itu pulih dari empat kekalahan beruntun dengan kemenangan 2-0 atas AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis. Ada kejutan lain di Jerman di mana dua gol dari Valon Berisha membawa Salzburg meraih kemenangan 2-1 di Borussia Dortmund.

Atletico Madrid mencatat kemenangan kandang 3-0 atas Lokomotiv Moscow saat CSKA Moscow kalah 1-0 di Rusia oleh Lyon. Dua gol Fredy Montero membimbing Sporting melewati Viktoria Plzen 2-0 dan Leipzig, yang mengalahkan pemimpin klasemen Serie A Napoli di babak 32 besar, mengalahkan Zenit 2-1.

Lazio ditahan imbang 2-2 di kandang sendiri oleh Dynamo Kiev sementara Marseille menyerang pada menit pertama dalam perjalanan menuju kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao. Keheningan selama satu menit diamati di setiap pertandingan untuk menghormati Davide Astori, pemain Italia dan Fiorentina yang meninggal pekan lalu pada usia 31 tahun.

Milan Kehilangan Konsentrasi

Dalam sebuah pergumulan dua kelas berat dengan sejarah yang luar biasa, Arsenal maju lebih dulu setelah 15 menit saat Mkhitaryan, yang ditandatangani dari Manchester United pada Januari, melihat tembakan kaki kanannya membelok ke arah gawang usai mengenai kapten Milan Leonardo Bonucci.

Usaha Mkhitaryan juga membentur mistar gawang menjelang akhir babak pertama. Bonucci hampir menyamakan kedudukan untuk Milan dua menit sebelum jeda saat ia bangkit di area penalti untuk menyundul tendangan pojok yang hanya nyaris melebar.

 

Mesut Ozil kemudian menyiapkan gol kedua pada babak pertama di masa perpanjangan waktu untuk Aaron Ramsey, yang mengalahkan kiper Gianluigi Donnarumma untuk memberi timnya keunggulan nyaman untuk masuk ke leg kedua di Stadion Emirates Kamis depan. “Pertunjukan terbaik kami untuk waktu yang lama,” bunyi tweet Ozil usai pertandingan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed