by

Arsenal Terus Melakukan Perbaikan Demi Maksimal Pada Musim Mendatang

Kingsport – Tim asal London Utara, Arsenal terus melakukan perbaikan demi mempersiapkan untuk musim panas mendatang. Sven Mislintat dan Raul Sanllehi sudah didatangkan untuk menjadi kepala perekrut para pemain. Posisi pelatih pun juga diganti setelah Arsene Wenger memutuskan untuk mengundurkan diri pada akhir musim 2017/2018 lalu.

Arsenal Bersama Unai Emeri Di Musim Baru

Arsenal

Untuk posisi kursi kepelatihan pihak manajemen menunjuk pelatih asal Spanyol, Unai Emery. Manajemen tertarik dengan Unai Emery karena pelatih ini memiliki kesamaan dengan gaya bermain The Gunners. Sehingga mantan pelatih PSG dan Sevilla ini dipercaya dan diberi mandat untuk membawa Gunners lebih baik.

Mengenai urusan organisasi sudah dibenahi dan saat ini Arsenal sedang membenahi bagian yang masih dianggap lemah. Penjaga gawang baru didatangkan dari Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Hal itu mengingat tidak konsistennya penampilan Petr Cech dan David Ospina.

Pada lini pertahanan yang musim lalu sangat rapuh maka pihak manajemen mendatangkan para pemain senior yaitu Sokratis dan Stephan Lichtsteiner. Kedua pemain tersebut sudah berusia diatas 30 tahun diharapkan mampu memberi rasa aman pada tembok pertahanan Arsenal.

Tidak hanya berhenti disitu aja. Kita tahu kalau Arsenal tidak memiliki pemain gelandang murni. Jadi pada bursa transfer kali ini mereka mendatangkan Lucas Toreeira dan Matteo Guendouzi untuk membantu tim pada lini tengah. Kedua pemain ini merupakan tipe gelandang bertahan sehingga dengan hadirnya kedua pemain ini mampu menjawab kekurangan skuat Arsenal.

Semenjak ditinggal Gilberto Silva dan Patrick Vieira Arsenal tidak memiliki pemain yang memiliki kemampuan memutus serangan lawan. Sehingga pada musim lalu The Gunner termasuk tim yang banyak mengalami kebobolan. Sangking asiknya menyerang, skuat Arsenal sering lupa diri untuk menjaga pertahanannya.

Pihak Gunners sudah mencoba mendatangkan Alex Song, Abou Diaby tetapi mereka tidak bertahan lama di markas Emirates Stadium. Sehingga sempat mendatangkan Mikel Arteta yang sempat bermain bagus pada awal musim. Pemain yang bertugas memutus serang ini harus sering mengalami cidera.

Dengan datangnya Lucas Torreira menjadi angin segar bagi tim London tersebut. Walau memiliki tubuh yang kecil tetapi dirinya tak segan untuk berduel dengan lawan-lawannya. Pemain Timnas Uruguay ini juga tampil sangat baik saat membela timnya ikut turnamen besar Piala Dunia 2018. Semoga upaya Arsenal melakukan perubahan dapat berhasil dan mampu bersaing di papan atas Premier League.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed