by

Arsenal vs Tottenham Hotspur : VAR Anulir Gol Tuan Rumah

Arsenal berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur pada pertandingan minggu keempat Liga Inggris 2019/2020. Terjadi sedikit insiden kecil yang membuat gol di anulir, kali ini kembali ulah Video Assistant Referee (VAR) yang sensasional tersebut. Dimana berani menganulir gol Sead Kolasinac, hal ini menyebabkan penalti di akhir pertandingan.

Pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 1 September 2019 memang cukup seru. Berlangsung di Emirates Stadium, London, markas The Gunners. Namun terjadi ketidaknyamanan yang dilakukan wasit, dimana berani menganulir gol karena VAR. Hal ini tentu membuat tuan rumah marah, karena harus berbagi poin yang sama dengan Spurs.

Hasil imbang membuat posisi Arsenal semakin terjepit dengan tujuh poin, jelas Manchester City akan mendapatkan poin lebih untuk memperpanjang selisih poin. Apalagi Liverpool yang ada di puncak klasemen, sedangkan Spurs harus berada di posisi kesembilan karena baru mengantungi lima poin.

Baca juga : Penawaran Terakhir Arsenal Untuk Bek Celtic

Pertandingan kali ini berakhir imbang, dimana tuan rumah mencetak dua gol dari tendangan Alexandre Lacazette di menit ke 45 perpanjangan waktu dan Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-71. Sedangkan Tottenham Hotspur mencetak dua gol untuk menyeimbangkan poin, dimana Christian Eriksen mencetak gol di menit ke-10 dan Harry Kane mendapatkan kesempatan eksekusi penalti di menit ke-40.

Awalnya pertandingan berjalan panas, karena tuan rumah harus kebobolan terlebih dahulu. Gol Eriksen membuat Arsenal mengubah strategi bermain jadi lebih agresif dan menyerang, sehingga membuat Spurs harus membuat garis pertahanan lebih kuat. Bahkan striker, Harry Kane harus tertarik ke belakang untuk membuat pertahanan.

Pertandingan kian memanas saat eksekusi Kane membuahkan hasil, dimana berhasil melesatkan tendangan penalti dan membuat skor 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur. Namun The Gunner tidak tinggal diam dengan umpan Matteo Guendouzi berhasil di eksekusi manis oleh Aubameyang, sehingga skor mulai terkejar.

Baca juga : Setujui Penawaran Tottenham, Selangkah Lagi Dybala Ke Juventus

Atmosfer semakin memanas di menit ke-79, dimana The Gunners sedang berusaha menyamakan skor dengan sontekan Sead Kolasinac. Awalnya Henrikh Mkhitaryan ingin mencetak gol, namun gagal sempurna. Ternyata inilah masalah yang terjadi, wasit tidak bisa memberikan kepastian sehingga menggunakan VAR sebagai assistan.

Namun apa yang terjadi, sontekan Kolasinac di anulir. Hal tersebut karena Mkhitaryan di anggap offside terlebih dahulu saat melakukan tendangan, sontak hal tersebut membuat fans Arsenal marah dan mengeluarkan dengungan keras. Pasalnya tuan rumah akan berujung kekalahan, padahal sudah melakukan perlawan.

Pertandingan di tutup imbang dengan skor 2-2, banyak pihak yang mempertanyakan keabsahan dari teknologi VAR. Sehingga ini masih jadi perdebatan, namun pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur sudah jelas berakhir imbang dan kedua tim akan mendapatkan satu poin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *