by

Arsene Wenger Cap Pemain Inggris “Raja Diving” di Premier League

DetikSport – Arsene Wenger mengatakan pemain Inggris adalah “master” diving menjelang derby London utara akhir pekan ini antara Arsenal dan Tottenham Hotspur. Dele Alli pemain internasional Inggris yang berusai 21 tahun ini diberikan kartu kuning akibat diving yang dilakukannya pada pertandingan dengan hasil imbang 2-2 melawan Liverpool Sabtu lalu.

Harry Kane juga dituduh melakukan diving pada menit-menit tambahan waktu di akhir pertandingan tersebut. Hal ini membuat pelatih Arsenal percaya bahwa diving telah lama menjadi masalah tidak hanya terbatas pada pemain yang baru datang ke Premier League dari liga lainnya.

Pada pertandingan yang di gelar di Anfield tersebut membuat Dele Alli untuk ketiga kalinya diberikan kartu kuning akibat dari diving yang dilakukannya dalam dua setengah musim di Premier League. Menanggapi perbandingan Mauricio Pochetino antara taktik pertandingan dan diving, Arsene Wenger mengatakan dalam konferensi pers sebelum pertandingan pada hari Kamis: “Saya yakin dia ingin mengatakan bahwa menipu lawan adalah cara yang pintar. Apakah itu permintaan maaf untuk diving yang dilakukan pemainnya ? Saya tidak yakin.

“Dalam hal ini saya sama sekali tidak setuju, yang kami inginkan adalah tidak ada lagi diving dalam sepakbola.  “Dulu diving merupakan hal yang dilakukan para pemain asing di Premier League tapi saya harus mengatakan bahwa pemain Inggris telah belajar dengan sangat cepat dan mungkin menjadi rajanya dari diving sekarang.”

Adam Lallana juga tampaknya menjadi salah satu pemain yang begitu mudah terjaduh saat ada sedikit kontak dari lawan terutama di dalam area penalti, hal ini terjadi saat Liverpool menjamu Everton di Piala FA pada bulan Januari. The Reds mendapatkan hadiah penalti dan James Milner berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik membuat skor 1-0.

Arsenal akan melakukan perjalanan ke Wembley pada hari Sabtu ini untuk ikut dalam derby London utara, pertandingan yang tentunya harus memiliki pemenang karena kedua tim memiliki kesempatan untuk menempati slot Champions League. The Gunners dan Spurs duduk di posisi enam dan kelima di klasemen sementara, karena itu anak asuhan Wenger harus mampu mengejar selisih poin tersebut dengan cara memenagkan pertandingan nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed