by

AS Monaco Dan Atletico Madrid Telah Sepakati Transfer Thomas Lemar

Kingsport – Sejak musim 2017 lalu, Thomas Lemar sebenarnya sudah diisukan sebagai pemain yang diincar oleh klub-klub luar Prancis.  Klub yang ingin menggunakan jasanya seperti Liverpool dan Arsenal. Hal itu tak lepas dari kemampuan Lemar dalam membangun serangan sejak musim 2016/2017.

Thomas Lemar Menjadi Incaran Beberapa Tim Besar

Thomas Lemar
Thomas Lemar

Pada musim 2016/2017 lalu, pemain yang berpaspor Prancis tersebut sudah mencatatkan 12 gol dan 14 assit saat berseragam AS Monaco. Atas kontribusinya tersebut AS Monaco bisa menjadi kampiun Ligue 1 serta melangkah pada babak semifinal Liga Champions. Pada musim ini, Lemar hanya mencatatkan 3 gol dan 8 assist karena mengalami cidera.

Walaupun begitu, Lemar telah mencatatkan 1,7 umpan kunci per laga. Catatan tersebut menandakan bahwa Thomas Lemar memiliki kemampuan umpan-umpan yang memanjakan pasukan Leonardo Jardim. Sementara aksi drible, Lemar mampu mencatatkan 1,5 drible per laga yang menandakan bahwa Lemar juga cerdas dalam memanfaatkan ruang.

Sekarang lika-liku kemana transfer Lemar sudah terungkap. Tetapi Lemar tidak pindah ke Liverpool maupun Arsenal. AS Monaco telah sepakat dengan Atletico Madrid sejak musim panas 2018. Pihak Atletico telah sepakat dengan pihak Monaco perihal transfer Thomas Lemar. Kesepakatan tersebut didapatkan pada hari Selasa (12/06/2018) malam waktu Spanyol. Kedua klub juga akan bekerja sama dalam menyepakati hal-hal lainnya dalam transfer ini.

Dengan begitu, Lemar hanya tinggal menjalani tes medis dan penandangan kontrak agar resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Namun untuk sekarang Thomas Lemar sedang membela Prancis di Piala Dunia 2018.

Hadirnya Lemar di Atletico Madrid , merupakan sebuah upaya yang dilakukan manajemen Los Rojiblancos untuk mencegah kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona. Selain itu Diego Simeone berencana akan menduetkan Lemar dan Griezmann di lini serang Atletico Madrid. Dengan begitu kekuatan Atletico Madrid akan semakin kuat pada musim mendatang.

Sesuatu yang tidak mengejutkan, karena kedua pemain tersebut memang sudah saling mengenal satu sama lain. Kedua pemain tersebut sama-sama membela Timnas Prancis. Saat ini keduanya sedang fokus untuk membela Timnas Prancis di turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed