by

Asensio Cedera, Bale Batal Dijual Real Madrid?

Real Madrid nampaknya akan berpikir dua kali untuk menjual Gareth Bale. Hal ini setelah insiden cedera Marco Asensio, bukan sekadar cedera kecil namun cukup parah sehingga harus masuk ruang perawatan. Ini berita bagus untuk Bale, setelah gagal di jual ke Tiongkok karena banderol selangit.

Bukan rahasia lagi Zinedine Zidane mengajukan syarat untuk menyusun skuat utamanya sendiri, tanpa campur tangan orang lain, sekalipun itu Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Hal ini semakin memojokkan Bale, pasalnya winger Timnas Wales tersebut tidak diinginkan Zidane.

Opsi terakhir, tentu saja hengkang atau berstatus pinjaman. Bale mengatakan bersedia pindah, asalkan sebagai pemain tetap bukan status pinjaman. Beberapa waktu lalu, Jiangsu Suning, klub bola asal Tingkok memberikan penawaran. Bahkan dengan gaji yang terbilang fantastis pada Bale, 1 juta pound atau 17,2 miliar per pekan.

Baca juga : Real Madrid Kembali Gagal Jual Bale, Tanda Perpanjangan Kontrak?

Ini tentu nominal yang sangat jauh berbeda, jika dibandingkan gaji Bale di Real Madrid. Terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, mantan pemain Totenham Hotspur tersebut hanya menerima 600 ribu pound per pekan. Lagi pula inilah yang diinginkan Bale, hengkang dari Los Blancos tanpa berstatus pemain pinjaman.

Bahkan nantinya, perwakilan Bale akan terbang ke Cina untuk membahas kelanjutan kepindahan ke Jiangsu Suning. Mengingat pada akhir bulan ini, 31 Juli 2019, bursa transfer musim panas 2019 akan ditutup. Bale tentu ingin kepastian, dimana akan berlaga pada musim mendatang.

Kabar terbaru, Real Madrid tidak ingin melepas Bale. Menyusul terjadinya cedera parah yang dialami Asensio. Tentu saja, Bale lebih dibutuhkan Santiago Bernabeu, karena tidak ada pemain pengganti dalam kurun waktu dekat. Bahkan ada kabar, jika Assensio tidak akan bermain selama satu musim.

Baca juga : PSG Lebih Tertarik Jual Neymar ke Real Madrid, Barcelona?

Ini terjadi kala Real Madrid kontra Arsenal pada Rabu (24/07/2019) dalam rangkaian International Champions Cup 2019 yang berlangsung di Stadion FedExField, Maryland. Cedera ini terjadi setelah duel satu lawan satu kontra Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan ada pemberitaan, jika Asensio keluar dari lapangan dan langsung di bawa ke rumah sakit dalam kondisi meneteskan air mata, menahan rasa sakitnya.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Zidane, dimana memastikan jika Asensio akan absen sepanjang musim ini. Bahkan mengungkapkan kekhawatiran, terlebih di bagian lututnya. Tindakan medis di lapangan tidak cukup, sehingga harus diteruskan ke rumah sakit. Kondisinya memang terlihat buruk.

 Bahkan Zidane menambahkan, jika cedera Asensio akan memperburuk kondisi Real Madrid. Dimana akan kehilangan pemain penting dalam tim, belum ada berita tentang penggantinya. Ini bisa jadi peluang Gareth Bale untuk menjadi pemain tetap, bahkan melupakan opsi menjual oleh sang manager.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed