by

Asensio Ingin Lopetegui Bisa Lebih Beruntung Di Masa Depan

Real Madrid belum lama kembali ke kembali ke lajur jaya dengan perolehan empat kemenangan beruntun dalam semua kompetisi. Keadaan ini pun jauh lebih baik dari beberapa minggu lalu ketika Madrid melalui lima pertandingan La Liga tanpa kemenangan sama sekali.

Perubahan yang bersifat positif ini terjadi setelah pihak klub mendepak pelatih lama, Julen Lopetegui, dan kemudian digantikan dengan Santiago Solari yang menjabat pelatih utama. Solari sukses mengembalikan identitas gaya sepak bola El Real yang kerap mengandalkan kecepatan, dan bukan tiki-taka seperti yang kemarin diterapkan oleh Lopetegui.

Walaupun begitu, pemecatan Lopetegui sejatinya tak begitu menyenangkan. Cukup banyak pemain Madrid yang merasa bahwa Lopetegui merupakan sosok pelatih yang hebat, hanya saja kala itu keberuntungan sedang tidak memihak kepada Los Blancos.

Salah satu pemain Real Madrid yang turut menyesali hengkangnya Lopetegui dari Los Blancos yakni Marco Asensio.

Bagi Asensio, Lopetegui hanya tidak begitu beruntung saja. Di dalam beberapa laga kunci, para pemain El Real hanya tak berhasil mencetak gol, dan entah karena kurang beruntung atau karena hal lain, Asensio pun tak dapat dengan jelas menggambarkannya.

“Sepak bola tak bersikap baik pada Lopetegui, pada momen-momen kunci kami tidak bisa tampil efektif atau mendapat keberuntungan, saya tak tahu bagaimana menjelaskannya. Situasinya berjalan sulit bagi dia karena apa yang terjadi di tim nasional dan dia kurang beruntung. Namun dia masih memiliki karier panjang di depannya dan saya yakin dia akan mendapatkan jatah keberuntungannya itu,” ujar Asensio kepada Marca.

Lebih lanjut lagi, Asensio harus mengakui bahwa El Real memang berkembang jauh lebih baik di bawah racikan Santiago Solari sekarang ini. Skuat Madrid siap untuk memberikan kemampuan terbaik yang mereka punya di bawah asuhan pelatih baru itu.

“[Di bawah Solari] hasil-hasil pertandingan sudah jadi lebih baik dan sepak bola memang seperti itu.”

“Sekarang dia pelatih kami dan kami akan memberikan yang terbaik, kami harus tampil sekuat biasanya untuk terus mendapatkan kemenangan,” tutup dia.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed