by

Awal Tahun 2020 Man City Akan Datangkan Ruben Dias?

Raksasa klub Premier League, Manchester City kabarnya akan melakukan belanja bek dalam gelaran bursa transfer musim dingin awal tahun 2020 mendatang. Salah satu kandidat kuat bek yang akan direkrut oleh Man City adalah pemain Benfica, Ruben Dias.

Manchester City sejatinya sudah sejak musim panas yang lalu dikabarkan memiliki rencana untuk membeli bek tengah anyar. Hal tersebut adalah buntut dari karena bek andalan City, Vincent Kompany memutuskan untuk angkat kaki menuju Anderiect. Ditambah lagi juga dengan Aymeric Laporte yang menderita cedera cukup serius. Sehingga, untuk tetap memiliki lini pertahanan mereka, pemain baru pun dibutuhkan untuk masuk ke dalam skuad.

Seperti yang dikabarkan oleh O Jogo, Manchester City saat ini sudah punya kandidat kuat yang dipandang ideal untuk mengisi slot lini pertahanan mereka. Ia adalah Ruben Dias. Buakn tanpa alasan, tentu Man City tak sembarang menaruh minat untuk merekrut sang pemain. Laporan yang sama menyebutkan bahwa pihak Man City menilai kalau Ruben Dias adalah pemain yang punya kemampuan diatas rata-rata.

Hal ini bisa dilihat dari pencapaian sang pemain sebagai bek Benfica dalam dua musim terakhir. Ruben Dias bahkan juga ikut terlibat dalam keberhasilan Las Aguilas untuk keluar sebagai kampiun Liga Portugal.

Ruben Dias dipandang adalah sosok pemain penting untuk Man City di masa depan. Mengingat usianya yang masih muda, yakni 22 tahun, bakat sang pemain diyakini akan lebih terasa lagi beberapa tahun mendatang. Oleh sebab itulah Man City menaruh harapan kepada Ruben Dias untuk didatangkan bulan Januari tahun depan.

Kabarnya, Man City harus punya usaha yang cukup keras demi bisa mewujudkan rencananya untuk mendatangkan Ruben Dias dari Benfica. Man City disebut harus bersedia menyiapkan dana yang cukup besar demi bisa melancarkan transfer Ruben Dias ke Inggris. Apalagi juga sang pemain baru saja menandatangani kontrak anyar dengan Benfica di tahun 2018 yang lalu. Kontrak terbaru Dias masih akan berakhir lima tahun lagi, yaitu di tahun 2024. Dengan kata lain, diprediksi Benfic akan jual mahal pada Man City untuk transfer bek mereka itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed