by

Azpilicueta Belum Sudi Bawa Chelsea ke UCL Lewat Jalur Liga Eropa

Bek sayap andalan Chelsea, Cesar Azpilicueta, menegaskan bahwa dirinya masih sangat bertekad mengantarkan raksasa London Barat finis di posisi 4 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris 2018/2019, demi mengamankan satu tiket ke UEFA Champions League (UCL) musim depan. Liga Eropa, kata dia, masih belum menjadi satu-satunya jalan The Blues menuju kompetisi paling elit di Benua Biru tersebut.

Kesempatan Chelsea untuk bisa finsi di posisi 4 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris 2018/2019 sejatinya kian menipis usai tunduk 0-2 di tangan Everton pada pertandingan ke-30 mereka, Minggu, 17 Maret 2019, di Goodison Park. Pasukan Maurizio Sarri harus rela terpaku di peringkat 6 tabel klasemen sementara dengan perolehan 57 poin, terpaut defisit 2 angka dari Arsenal di tangga ke-4. Meski tak terlalu lebar, namun jelas bukan perkara mudah untuk bisa memangkas ketertinggalan tersebut, terlebih kompetisi hanya tinggal menyisakan delapan pertarungan lagi.

Akan tetapi, The Blues masih punya cara lain untuk bisa tembus ke Liga Champions musim depan, yakni dengan menjuarai Liga Eropa 2018/2019. Raksasa London Barat sudah berada di fase perempat final pada kompetisi kasta ke-2 Benua Biru tersebut, dan mereka hanya harus mengalahkan wakil Republik Ceko, SK Slavia Praha, untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Belum Pikirkan Cara Lain

Namun begitu, Azpilicueta memastikan bahwa dirinya masih belum terpikir untuk maraih tiket Liga Champions musim depan bagi Chelsea dengan cara selain finis di peringkat 4 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris 2018/2019. The Blues, tegas dia, masih sangat mungkin bisa memperbaiki posisi di kompetisi kasta tetinggi sepakbola Negeri Tiga Singa.

“Masih ada banyak laga yang harus dimainkan, dan kami sangat siap memperjuangkannya. Tentu kami tidak ingin melewatkan kesempatan masuk ke babak kulifikasi Liga Champions,” buka Cesar Azpilicueta, sebagaimana dikutip dari Goal International.

“Saya tidak melihat Liga Eropa sebagai satu-satunya jalan kami untuk masuk ke Liga Champions, sebab posisi Chelsea bukanlah di peringkat 6 klasemen Liga Primer Inggris. Saya tidak bisa menerima ini,” tutup pemain asal Spanyol berumur 29 tahun tersebut.

Azpilicueta dan kolega akan melanjutkan misi mereka untuk merebut posisi 4 besar klasemen Liga Primer Inggris 2018/2019 setelah jeda internasional yang berlangsung selama dua pekan ke depan. Chelsea bakal mengawalinya dengan menantang Cardiff di Stadion Kota Cardiff pada Minggu, 31 Maret 2019 mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *