by

Bagi Evan Dimas, Kurniawan Cocok untuk Jadi Pelatih Timnas

 

Pertandingan Indonesia melawan Mauritius yang diselenggarakan pada Hari Selasa, 11 September 2018 lalu berbuah manis bagi merah putih. Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan mendapat skor 1-0 untuk keunggulan timnas. Dengan begitu pun, secara otomatis asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto bisa dikatakan sukses dalam mengasuh timnas untuk menorehkan prestasi yang gemilang.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang sangat panas, dan bagi timnas sendiri Mauritius bukanlah lawan yang bisa dianggap sepele. Untunglah, Evan Dimas berhasil mencetak gol menjelang pertandingan berakhir, dan gol ini mengantarkan Indonesia semakin menapaki puncak kejayaannya. Merah putih pun bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka setelah sekian lama tidak berkesempatan untuk bertanding di matchday FIFA.

Tak dapat dipungkiri bahwa prestasi Timnas ini memang erat dengan peran besar Kurniawan di dalamnya, sebagai seorang asisten pelatih yang benar-benar mengajarkan dan mengharapkan yang terbaik dari anak asuhnya. Kurniawan pun tidak berstatus sebagai pelatih  timnas, mengingat saat ini jabatan tersebut masih dipakai oleh Bima Sakti yang masih vakum lantaran mendapat sanksi. Namun, ternyata berbekal kelihaian dan pengalaman, Kurniawan justru bisa menggiring timnas untuk unjuk kemampuan hebat mereka.

Sang pencetak gol pertandingan, Evan Dimas, pun turut setuju untuk kehebatan yang dimiliki oleh Kurniawan. Dirinya pun bahkan menilai, sosok Kurniawan ini sangat pantas dan memiliki kapasitas yang pas sebagai seorang pelatih sungguhan. Namun, siapa saja yang nantinya akan menempati posisi itu tetap harus disegani dan dihormati.

Seperti yang telah diketahui, bahwa posisi resmi pelatih timnas Indonesia masihlah kosong mengingat Luis Milla belum memberikan jawaban untuk memperpanjang kontraknya dalam berkiprah bagi Timnas Indonesia. Menyangkut hal ini, Evan Dimas pun merasakan tidak ada perubahan yang berarti bagi Timnas baik sesudah maupun sebelum Luis Milla pulang ke Spanyol, karena apa yang disajikan dalam pertandingan uji coba kemarin memang tidak memiliki perbedaan mencolok dengan semua kebiasaan yang dimiliki Luis Milla ketika pria itu mempersiapkan Timnas untuk unjuk kemampuan melawan musuhnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed