by

Bagi Valverde, Messi Tetap Jadi yang Terbaik

Ernesto Valverde, pelatih klub Barcelona, memberi penegasan kepada publik bahwa baginya dan bagi Barcelona, Lionel Messi masih menempati sebagai pemain terbaik mereka. Pernyataan ini pun mereka sampaikan lantaran adanya absen Messi dari kandidat pemain terbaik FIFA tahun ini.

“Tiap orang memiliki pendapat merkea sendiri, begitu pula saya. Saya punya pilihan saya sendiri. Saya tidak berpikir bahwa ini adalah waktu untuk membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya. namun bagi kami, Messi tetap menjadi pemain yang terbaik,” ucap Valverde yang dikutip dari media Marca.

Seperti yang telah banyak diberitakan sebelumnya, tiga musim terakhir nama Messi seolah tersingkir dari nominasi atau kandidat pemain terbaik di FIFA. Messi telah tergeserkan oleh Mohamed Salah serta Luka Modric yanng pada akhirnya memenangkannya dari daftar nominasi.

Tenggelamnya nama Messi merupakan salah satu tanda pancekik bagi individu La Pulga ini, yang sudah berlangsung selama beberapa musim terakhi ini. Bahkan, Messi mendapatkan gelar Ballon d’Or terakhir kalinya adalah pada tahun 2015 silam.

“Beberapa tahun yang lalu, penghargaan semacam ini tidaklah banyak. Namun, kini semuanya kian diperbesar, dan ada banak sekali penghargaan dan malam pesta,” lanjut Valverde.

Valverde juga menambahkan, terlalu banyak penghargaan yang didapat juga bisa menjadi pemicu timbulnya kontroversi. Ia pun melayangkan kritikan kepada para pihak yang menjadikan dunia sepak bola sebagai dunia untuk berbisnis belaka.

“Hal itu dapat menimbulkan berbagai kontroversi, namun saya tetap berpegang teguh dengan apa yang sudah saya katakan tadi, beginilah situasi kita sekarang ini,” sambungnya.

“Sepak bola adalah sebuah olahraga, namun sekarang sepak bola sudah menjadi bisnis bagi siapa saja,” tutupnya.

Lionel Messi sendiri diketahui absen saat berlangsungnya malam penghargaan Pemain Terbaik FIFA itu. Dirinnya absen sama seperti rival sejatinya, yakni Cristiano Ronaldo.

Terkait dengan absennya Messi ini, banyak yang berspekulasi bahwa Messi beralasan keluara. Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga absen karena dirinya harus membela Juventus dalam laga melawan Fosinone. Pada partai itu, CR7 berhasil melayangkan satu buah gol dari total dua gol yang didapatkan Juventus hingga meraih kemenangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *