by

Bagi Zidane, Taktik Bukanlah Hal Utama Untuk Membangun Kekuatan Madrid

Sejak ditunjuk kembali menjadi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memang musim ini mendapatkan tugas yang amat berat. Awal musim ini Zidane belum berhasil membawa Madrid menunjukkan ketajamannya. Akan tetapi belakangan Madrid mulai bangkit dan mendekati level terbaik permainan mereka. Boleh dibilang saat ini kondisi performa Madrid di bawah Zidane sudah mulai stabil.

Setidaknya Madrid membuat catatan tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir mereka. Bahkan juga Madrid mampu menahan imbang raksasa klub Prancis, PSG dalam gelaran Liga Champions.

Ketika disinggung soal penampilan Madrid belakangan yang sudah mulai stabil, Zidane pun angkat bicara dan mengakui bahwa tidak ada resep khusus untuknya mengembalikan performa terbaik Madrid. Justru ia menegaskan bahwa taktik bukanlah yang yang paling penting untuk tim yang ia asuh. Baginya, Madrid lebih dari sekedar hal itu.

Mulai kembalinya Madrid pada jalur kemenangan belakangan ini disebut-sebut dikarenakan oleh gaya bermain yang disusun oleh Zidane. Pasalnya, sekarang ini Zidane tidak jarang untuk mengubah-ubah taktik yang salah satunya dirasa ampuh adalah dengan menurunkan empat pemain gelandang.

Namun, Zidane sendiri kurang setuju jika kembalinya Madrid pada performa terbaiknya belakangan ini karena taktik jitu yang ia susun. Justru bagi Zidane motivasi jauh lebih penting untuk para anak didiknya ketimbang taktik. “Taktik bukanlah hal yang penting, namun yang lebih penting adalah motivasi yang harus kita punya dalam setiap laga. Dalam laga yang berbeda, bisa saja berubah taktiknya” tegas Zidane, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Mengoreksi penampilan kurang maksimal di laga sebelumnya adalah langkah Zidane untuk membawa Madrid tampil lebih baik dengan lawan lainnya di laga selanjutnya. “Saya tidak suka jika selalu mengulang hal yang sama dan membiarkan lawan mempelajari Anda. Mereka selalu melihat apa yang Anda lakukan pada setiap laga. Bukan cuman pada laga yang sebelumnya saja” terangnya.

Terdekat ini Real Madrid akan melawan Espanyol dalam pertandingan lanjutan La Liga. Zidane bisa memastikan bahwa tim asuhannya akan menyuguhkan penampilan yang berbeda lagi dari laga yang dilewati Madrid sebelumnya. Zidane begitu yakin dengan pemain-pemain yang dimiliki oleh El Real saat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed