by

Bali United Susah Payah Membungkam Arema FC

KingSport.id – Bali United telah bekerja keras untuk menghentikan tren buruknya saat menghadapi Arema FC pada lanjutan Go-jek Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pada hari Jumat (18/05/2018) pukul 20.00 WIB. Tim asuhan Widodo Cahyo Putro berhasil memenangkan pertandingan dengan hasil skor 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan di cetak oleh Stefano Lilipaly di babak kedua menit ke 79. Hasil kemenangan ini mengangkat ke posisi delapan klasmen sementara Liga 1 dan berhasil mengumpulkan 12 poin. Sementara tim Arema FC semakin terpuruk mengisi posisi juru kunci klasmen sementara Liga 1 2018.

Bali United Menang Dramatis Lawan Arema FC

bali united
bali united berhasil menang lewat gol Lillipaly

Pada laga sebelumnya Bali United sudah mengalami empat kekalahan secara beruntun. Meski begitu sang Pelatih Widodo masih yakin menggunakan formasi andalannya yaitu 4-3-3. Memasang Ilija Spasojevic, Lilipaly dan Irfan Bachdim sebagai tumpuan di lini serang Bali United. Pergerakan mereka disokong oleh Nick van der Velden, M Taufiq dan Ahmad Agung di lini tengah.

Tim Arema FC datang dengan semangat baru karena memiliki Pelatih baru yang diharapkan mampu membawa perubahan besar di tim Arema FC. Singo Edan bermain dengan formasi 4-4-2 dengan memasang Dendi Santoso dan Thiago Funtuoso sebagai mesin gol di lini depan. Di lini tengah diisi oleh gelandang cuci piring Hanif Syahbandi dan Ahmet Atayev. Pada lini belakang masih dipercayakan kepada Arthur Cunha dan Purwaka Yudhi.

Bermain di kandang sendiri Bali United mengalami kebuntuan untuk menembus solitnya pertahanan Arema FC. Formasi dan strategi pelatih anyar Milan Petrovic membuat Bali kebingungan membuat celah untuk dijadikan gol. Tim ruan rumah baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke 16.  Umpat terukur Irfan bachdim gagal dimanfaatkan Lilipaly menjadi gol.

Baca Juga : Arema FC Hanya Membawa 18 Pemain  Ke Markas Bali United

Kemudian Bali United mulai melancarkan berbagai serangan, tetapi mereka selalu gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Tendangan bebas Irfan Bachdim masih melambung di atas mistar gawang Arema. Peluang Spaso memanfaatkan umpan trobosan Agung tetapi tendangannya masih menyamping.

Di babak kedua kedua tim tampil terbuka dan banyak terjadi jual beli serangan. Memasuki menit ke 79 Lilipaly berhasil memecahkan kebuntuan. Melalui umpan terukur Van der Velden dari sayap kiri, Lilipaly berhasil menjebol gawang Joko Ribowo. Gol semata wayang ini membawa Bali United meraih kemenangan.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed