by

Bantai MU, Arsenal Nodai Kesucian Solskjaer di Premier League

Raksasa London Utara, Arsenal, sukses menodai kesucian pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di pentas Premier League 2018/2019. Pertarungan kedua tim pada pekan ke-30 di Emirates Stadium semalam, Minggu, 10 Maret 2019, menjadi kekalahan perdana The Red Devils di level domestik, di bawah asuhan juru taktik asal Norwegia tersebut.

Bertamu ke markas Arsenal dengan rasa percaya diri tinggi usai berhasil melenggang ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada tengah pekan lalu, Manchester United justeru tunduk 2-0 tanpa balas di tangan laskar besutan pelatih Unai Emery semalam. Gawang si Iblis Merah dijebol sang tuan rumah via tembakan jarak jauh Granit Xhaka dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil minor ini pun menjadi luka pertama yang diterima Ole Gunnar Solskjaer di Premier League, yang sebelumnya sukses membawa Romelu Lukaku meraih 10 kemenangan dan 2 hasil imbang sejak dirinya ditunjuk sebagai pelatih interim pengganti Jose Mourinho.

Tersingkir dari Posisi 4 Besar

Ironisnya, akibat kelahakan tersebut, Manchester United juga harus terhempas dari peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019, tersalip Arsenal yang sebelumnya mengekor dengan defisit 1 poin di tangga ke-5. Beruntung Chelsea pada hari yang sama cuma mampu bermain imbang 1-1 kontra Wolves di Stamford Bridge, sehingga mereka tak harus mental terlalu jauh ke posisi 6. Setan Merah kini terpaku di urutan 5 dengan perolehan 58 poin, unggul 1 angka dari The Blues yang berada satu strip di bawahnya.

MU Tetap Lebih Bagus di Tangan Solskjaer

Namun begitu, terlepas dari hasil minor di kandang Meriam London semalam, Manchester United di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer sejatinya tetap tampil jauh lebih bagus ketimbang sewaktu mereka masih ditukangi Jose Mourinho. The Red Devils bahkan lebih produktif dengan catatan 29 gol dari 13 laga, juga memiliki lini pertahanan yang lebih kokoh dengan hanya kebobolan 11 kali. Sebelumnya, MU baru mampu mengantongi jumlah serupa melalui 17 pertandingan, dan itu pun gawang mereka jebol sebanyak 29 kali.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed