by

Barca Menuju Treble Winners, Pique Menolak Sesumbar

Raksasa Catalan, FC Barcelona, tengah berada di jalur yang tepat untuk menyudahi musim kompetisi 2018/2019 dengan tiga gelar juara sekaligus. Sampai saat ini, La Blaugrana masih terlibat dalam perburuan trofi di tiga panggung kompetisi berbeda, yakni La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Peluang Treble Winners FC Barcelona

Di ajang La Liga, El Barca hingga jornada ke-28 tercatat kokoh berdiri di puncak klasemen sementara dengan perolehan 66 poin, unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang menjadi pesaing gelar terdekat di posisi runner up. Sedangkan di dua ajang lainnya, laskar asuhan pelatih Ernesto Valverde sukses menembus final Copa del Rey dan babak perempat final Liga Champions. Namun begitu, fakta ini tak lantas membuat sang bek andalan, Gerard Pique, leluasa sesumbar.

Harus Tetap Membumi

Dikatakan Pique, suka atau tidak, perjalanan FC Barcelona untuk bisa meraih treble winners masih sangatlah panjang. Dia pun menekankan pentingnya untuk tetap membumi serta tampil maksimal di setiap laga yang tersaji, sebab ada banyak lawan-lawan tangguh yang menanti di depan.

Merengkuh tiga gelar juara sekaligus sejatinya bukan hal yang asing bagi Pique. Pemain berumur 32 tahun pernah sukses melakukannya sebanyak dua kali ketika El Barca masih berada di bawah kendali Josep “Pep” Guardiola dan Luis Enrique, tepatnya pada musim kompetisi 2008/2009 dan 2014/2015.

“Sangat bagus jika orang-orang bersemangat menyikapi kesempatan ini, tetapi kami harus tetap membumi. La Liga Santander semakin dekat, tapi di perempatfinal Liga Champions tidaklah mudah untuk kami,” kata Gerard Pique, sebagaimana dikutip dari Marca.

Lebih jauh, Pique mengomentari soal keunggulan 10 poin FC Barcelona atas Atletico Madrid di papan klasemen sementara La Liga 2018/2019. Kendati cukup jauh, namun bek Tim Nasional Spanyol merasa timnya belum benar-benar aman.

“Jarak antara kami dan yang lain memang sangat penting, tetapi masih ada banyak laga untuk dimainkan. Kami merasa baik, tetapi kami harus terus memenangi pertandingan demi pertandingan,” tandas dia.

Sebagai informasi, di final Copa del Rey 2018/2019, FC Barcelona akan berhadapan dengan Valencia. Duel pamungkas tersebut akan digelar pada tanggal 25 Mei 2019 mendatang. Sementara di perempat final Liga Champions, El Barca terundi untuk bertarung melawan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United. Mengusung format dua leg, laga kedua tim sarat prestasi ini akan berlangsung pada tanggal 11 April 2019 di Old Trafford, dan 17 April 2019 di Camp Nou Stadium.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed