by

Barcelona Bantah Lakukan Pendekatan Ilegal Terhadap Adrien Rabiot

Klub raksasa La Liga, Barcelona batah bahwa pihaknya telah melakukan pendekatan ilegal kepada gelandang PSG, Adrien Rabiot. Tapi, raksasa Catalan itu memang mengaku tertarik mengontrak pemain tersebut.

Seperti yang diketahui, Adrien Rabiot akan mengakhir masa baktinya bersama PSG di akhir musim ini. Untuk itulah pemain 23 tahun bisa bebas berbicara dengan klub lain ketika jendela transafer musim dingin di buka pada 1 Januari mendatang.

Berdasarkan laporan dari salah satu media Spanyol, Barcelona sudah melakukan kontak dengan sang pemain melalui perwakilannya. Tentu saja hal tersebut dianggap melanggar aturan transfer dan PSG telah mengeluarkan penolakan.

Dalam pernyataan resminya, pihak Barcelona menegarkan bahwa mereka tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan transfer pemain PSG tersebut.

“Satu-satunya kontak dilakukan Agustus lalu, dan sepekan yang lalu. Dua-duanya, kontak dilakukan dengan manajer olahraga PSG. FC Barcelona selalu ingin bekerja dengan tingkat transparansi tertinggi bersama PSG, dan juga klub lain,” demikian pernyataan resmi Barcelona terkait masalah ini.

Adrien Rabiot akhir-akhir ini telah tersingkir dari daftar pemain utama PSG, dimana direktur olahraga Antero Henrique mengatakan kepada pihak Yahoo Sport Prancis bahwa pemain itu tidak akan bermain untuk juara Prancis lagi kecuali dia mau menandatangani kontrak barunya.

Mendengar kabar tersebut, Barcelona diberitakan berambisi memboyong dua pemain sekaligus untuk posisi gelandang yakni Frenkie de Jong dari Ajax dan Adrien Rabiot dari PSG sekaligus.

Kedua gelandang tengah dari dua klub yang berbeda itu memang sering kali dikaitkan dengan raksasa Catalan, Barcelona dalam beberapa buan terakhir. Bahkan berdasarkan laporan terbaru mengatakan pihak Barcelona siap mendatangkan kedua gelandang tersebut sekaligus.

Hal ini karena saat ini Barcelona telah diperkuat oleh tiga gelandang yang berusia di atas 30 tahun, yakni Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Sementara gelandang yang didatangkan Barca dari Liverpool, Philippe Coutinho, dinyatakan ‘belum bisa beradaptasi’ dengan posisi tersebut.

Untuk itu demi melancarkan proses regenasi pemain, Barcelona telah siap mengeluarkan dana besar demi mendapatkan pemain muda bintang yang bisa dijadikan asen masa depan tim.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed