by

Barcelona Batal Lepas Ivan Rakitic di Bursa Transfer Musim Panas

Ivan Rakitic nampaknya menambah daftar panjang pemain Barcelona yang akan hengkang, apalagi dengan isu Neymar yang ingin pulang kampung. Namun sudah ada kepastian jelas, jika El Blaugrana tidak akan melepaskan Rakitic di bursa transfer musim panas kali ini.

Bahkan sudah menegaskan, jika sang gelandang tetap akan berada di Camp Nou dan bermain untuk Barcelona di musim mendatang. Hal ini sempat memanas, ketika Ernesto Valverde membuat pernyataan kontroversional, dimana mengatakan jika timnya mengalami kelebihan pemain di lini gelandang, apalagi untuk sektor tengah.

Jelas ini akan menyorot Rakitic, apalagi adanya rencana untuk melepas satu hingga dua pemain tengah pada akhir musim ini. Banyak yang berspekulasi, jika nantinya Rakitic jadi pemain gelandang yang akan dilepaskan Barcelona. Pasalnya, sudah cukup umur dan memiliki nilai jual yang besar. Terlebih, Barcelona sedang membutuhkan banyak uang sekarang ini.

Baca juga : Barcelona Taruh Dembele di Bursa Transfer, Ini Masalahnya

Seperti yang diberitakan Marca, Barcelona tidak akan menjual Rakitic sekarang ini, karena masih membutuhkannya untuk berada di lini gelandang tengah. Bahkan dipastikan masuk dalam skuad utama, untuk bermain di musim depan. Rakitic bahkan masuk jadi tim starting line yang akan bermain secara penuh nantinya.

Bahkan ada laporan terbaru, dimana menyebutkan jika Rakitic sudah menemui Valverde. Pembicaraan ini nampaknya membuat hubungan keduanya semakin membaik, karena awalnya memang sang pelatih yang mengeluarkan opsi untuk menjual gelandang, khususnya untuk lini tengah. Valverde berdalih, sudah terlalu banyak pemain.

Rakitic sendiri diketahui masih setia dengan El Blaugrana, bahkan mengatakan sendiri pada sang pelatih jika dirinya tidak ingin dijual. Bahkan masih ingin bermain bersama skuat Las Azulgrana, ini memperlihatkan royalitas pada klub. Bukan hanya sekadar untuk bertahan saja.

Baca juga : Presiden Barcelona Minta Rakitic Sabar Soal Kenaikan Gajinya

Bahkan ada satu janji Rakitic yang akhirnya membuat Valverde luluh. Rakitic berjanji akan bermain lebih keras lagi untuk mendapatkan banyak kemenangan di musim panas mendatang, ini tentu bukan hal mudah di saat prestasinya kini tengah menurun tajam.

Diketahui Rakitic memang masih punya kontrak di Barcelona hingga 2021 mendatang, memang mulai menipis dan tidak ada opsi untuk perpanjangan kontrak jika tidak bisa memberikan kontribusi bagus. Selain itu, jika memang tidak bisa meningkatkan permainan, maka tidak ada jaminan untuk kembali mendapatkan posisi di starter utama.

Namun Valverde percaya, Rakitic mampu bangkit dari keterpurukan selama ini. Banyak hal baru yang bisa didapatkan, ada banyak kontribusi yang bisa diberikan, sehingga layak di pertahanankan sebagai gelandang tengah di musim mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *