by

Barcelona Berhasil Dapatkan Striker Atletico Madrid

Barcelona akhirnya bisa menyelesaikan negoisasi terkait keinginan untuk memiliki Antoine Griezmann, hal ini sesuai laporan media Prancis, L’Equipe. Dimana akhirnya sudah ada kesepakatan terkait dengan penyerang Atletico Madrid tersebut. Kabarnya, perkenalan resmi baru akan terjadi pada awal Juli 2019.

Ini tentu jadi berita bagus, setelah lelah mengejar kepastian kepindahan Neymar dari Paris Saint Germain. Pasalnya sang megabintang sudah menunjukkan keinginan untuk pulang kampung, namun PSG belum mau melepas tanpa banderol harga tinggi. Jelas Los Cules keberatan karena sulit memenuhi keinginan tersebut.

Griezmann memang sudah menunjukkan gelagat akan segera hengkang, apalagi mendekati musim panas 2019 ini. Apalagi dengan pemberitaan yang semakin gencar, mengaitkan dirinya dengan Barcelona. Nampaknya, inilah gayung bersambut, dimana Griezmann juga menjadi incaran El Barca beberapa musim lalu.

Baca juga : Masa Depan Griezmann Sudah Diputuskan Presiden Barcelona

Striker andalan Timnas Prancis ini memang memenuhi standard yang diinginkan Barca, bahkan konon kabarnya harga transfer Griezmann mengalami penurunan. Barcelona akhirnya memberikan tebusan sebesar 120 juta euro atau setara 1,9 triliun rupiah. Sebelumnya, Atletico meminta harga hingga 200 juta euro atau sekitar 3,2 triliun rupiah.

Di balik penurunan harga tersebut, ternyata Los Rojiblancos meminta tambahan Nelson Semedo dalam kesepakatan. Awalnya memang terjadi keberatan untuk melepaskan Semedo, namun akhirnya diputuskan memilih jalan damai dengan persetujuan tersebut. Griezmann hanya ditebus dengan 120 juta euro dengan tambahan Semedo di musim depan.

Sedangkan Griezmann nampaknya tidak mengalami keberatan, setelah adanya pembicaraan pribadi dengan klub. Diputuskan jika nantinya akan menandatangi kontrak dengan durasi hingga lima musim. Selain itu, mendapatkan bayaran hingga 17 juta euro atau setara dengan 273 miliar rupiah untuk setiap tahunnya.

Baca juga : Antoine Griezmann Ke Barcelona, Kode Keras Hengkangnya Coutinho

Jelas kedatangan Griezmann akan membuat lini serang Barcelona semakin tidak memiliki celah, ini akan jaid ancaman besar, bahkan siap melaju ke Liga Champions 2019/2020 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan prestasi di musim lalu bersama Atletico Madrid, tampil dalam 257 pertandingan dengan mengemas 133 gol.

Sayangnya, kedatangan Griezmann akan membuat ruang ganti Camp Nou cemberut, pasalnya hampir semua pemain Barcelona menantikan kedatangan Neymar. Sayangnya, pihak manajemen Blaugrana sudah memastikan, jika Neymar tidak masuk dalam rencana transfer pemain musim panas 2019.

Ini sesuai dengan apa yang sudah dikatakan Jordin Cardoner, selaku Wakil Presiden Barca. Menjelaskan pada media, jika Neymar akan kembali ke Barcelona, ini benar. Namun tidak bisa memastikan kapan akan terjadi, pihak manajemen berpikir lebih bijak untuk memastikan nantinya akan terjadi atau tidak di musim depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed